Hadapi Kemungkinan Gelombang Ketiga Covid-19, Gibran Siapkan Sarana dan Prasarana di Daerahnya

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Pemerintah memperkirakan gelombang ketiga Covid-19 berpotensi terjadi pada akhir tahun 2021. Terkait hal ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan telah menyiapkan semua sarana dan prasarana pendukungnya.

”Kalau ada gelombang ketiga, amit-amit, ya kita siapkan semuanya. Kita siapkan isoter (isolasi terpusat), oksigen kita siapkan, konsentratornya kita siapkan, generatornya. Kita siapkan semuanya,” kata Gibran saat ditemui disela kegiatan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar PDIP Kota Solo, di kawasan Terminal Tirtonadi, Sabtu (23/10/2021).

Ia mengaku saat datangnya gelombang varian Delta yang lalu, Pemkot Solo merasa sangat kewalahan. Sehingga saat ini Gibran mempersiapkan agar tidak terulang kembali kejadian serupa.


”Untuk isoternya masih di tempat yang sama, di Asrama Haji Donohudan. Kita juga memanfaatkan sekolah-sekolah juga,” jelasnya.

Namun sejauh ini Gibran melihat, angka kasus Covid-19 di kota Solo masih terkendali. Belum ada peningkatan yang signifikan meskipun sudah ada klaster yang muncul dari pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Saat ini Pemkot Solo sudah menutup delapan sekolah akibat munculnya kasus Covid-19 dari guru dan murid.

”Kasus naik, tapi masih terkendali kok, tenang saja,” katanya.

Gibran juga menegaskan bahwa saat ini pelaksanaan PTM masih tetap dilangsungkan. Pasalnya kegiatan di sekolah sudah terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

”PTM tetap jalan seperti biasa,” tegasnya.

Tag: gibran rakabuming raka solo gelombang ketiga covid 19

Bagikan: