Sequis Life Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Kota Medan

| 15 Oct 2021 23:25
Sequis Life Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Kota Medan
Seorang warga menerima suntikan vaksin dosis pertama yang digelar Sequis Life di Kota Medan (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) turut mendorong terciptanya herd immunity dengan menggelar vaksinasi gotong royong. Sebanyak 1000 dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat

BP Founder Mars Agency Sequis Helen Yosefa mengatakan setelah sukses pada pekan lalu, hari ini pihaknya kembali mengakomodir vaksinasi yang ditargetkan untuk 500 orang.

"Vaksin adalah langkah penting untuk meringankan resiko terinfeksi COVID-19," kata Helen di lokasi vaksinasi Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat (15/10/2021).

Helen mengatakan pihaknya memfokuskan vaksinasi kepada masyarakat Medan lantaran mobilitas masyarakat di kota ini sangat tinggi.

Kegiatan vaksinasi selama dua hari ini dipusatkan di parkiran kolam renang Mutiara Residence. Selain nasabah, karyawan, mitra bisnis, Sequis juga membuka ruang kepada masyarakat umum untuk mendapatkan dosis vaksin Sinopharm.

"Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilakukan Sequis di Medan bekerja sama dengan RS Siloam Dhirga Surya (bagian dari Siloam Hospital Group). Data para peserta diverifikasi dahulu oleh Biofarma, kemudian diteruskan ke RS Siloam untuk didaftarkan melalui aplikasi MySiloam," ungkapnya.

Helen berpesan agar masyarakat Kota Medan memastikan diri siap divaksin karena pemerintah dan berbagai lembaga, serta perkantoran termasuk Sequis telah menyediakan fasilitas vaksin sehingga mudah terjangkau oleh masyarakat.

 Dia memastikan pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19.

"Tidak perlu memilih jenis vaksin karena semua vaksin yang tersedia telah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan POM dan akan terus diawasi oleh pemerintah. Fokus kita adalah memerangi COVID-19 sekaligus mewujudkan herd immunity," pungkasnya.

Foto: Seorang warga menerima suntikan vaksin dosis pertama yang digelar Sequis Life di Kota Medan.

Rekomendasi