Sering Bertemu Ganjar, Gibran: Emange Aku Celeng

| 16 Oct 2021 07:38
Sering Bertemu Ganjar, Gibran: Emange Aku Celeng
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan turut campur dalam polemik banteng vs celeng  yang terjadi di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Meskipun Gibran sendiri tak memungkiri jika dirinya sering bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Polemik ini muncul lantaran Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul tak senang dengan munculnya deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Ia menyebut kader yang mendeklarasikan dukungan pada Ganjar tersebut sebagai celeng.

Terkait hal ini, Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Jumat (15/10/2021), Gibran membenarkan dirinya sering bertemu dengan Ganjar. Namun dirinya enggan disebut sebagai celeng.

Mosok to (masak sih), oiya ding,” kata Gibran saat ditanya sering bertemu dengan Ganjar.  

Dia menekankan bahwa dirinya berusaha dekat dengan semua tokoh. Sedangkan hubungannya dengan Ganjar, Gibran menganggap Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai senior dan mentornya.

Namun, saat dirinya ditanya kedekatannya dengan Ganjar tersebut sebagai dukungan atau celeng, kesan yang dimunculkan untuk pendukung Ganjar, dia menampik hal ini.

”Lha emange aku celeng (Memangnya saya celeng),” ucap Gibran.

Ia menambahkan bahwa hal ini bukan perihal dukung mendukung, namun dia menegaskan bahwa Ganjar merupakan atasannya. Sehingga apapun yang dilakukannya pasti akan berkonsultasi dengan Ganjar.

”Ini bukan masalah dukung-mendukung atau apa. Beliau Pak Ganjar kan atasan saya, apapun saya pasti konsultasi sik,” katanya.

Rekomendasi