Wali Kota Depok: Tak Ada Lagi Kasus Baru COVID-19

| 18 Oct 2021 08:45
Wali Kota Depok: Tak Ada Lagi Kasus Baru COVID-19
Ilustrasi Depok nol kasus COVID-19 (Dok. Antara)

ERA.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan tidak ada kasus baru dan kematian akibat COVID-19 berdasarkan data per 17 Oktober 2021 yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi COVID-19 Depok (Picodep).

"Alhamdulillah tidak ada kasus COVID-19 baru dan meninggal dunia," kata Mohammad Idris dalam keterangannya dikutip dari Antara, Senin (18/10/2021).

Idris mengatakan tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT yang Maha Tinggi lagi Maha Agung, dan kita jangan sampai lengah tetap harus patuh terhadap prokes. Idris berharap hari ini bisa menjadi lebih baik dari hari kemarin. Hari esok akan lebih baik dari saat Ini.

"Semoga hari-hari berikutnya tidak ada lagi warga Kota Depok yang terpapar COVID-19. Begitu juga untuk warga yang masih positif COVID-19 agar segera diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dalam upaya menekan kasus COVID-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Rekomendasi