Hibur Atlet yang Cedera, Ridwan Kamil: Beli Tomat ke Ujung Pandang, Jawa Barat Bukan Jago Kandang

Tim Editor

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengantarkan atlet PON cabang olahraga bola voli yang cedera yakni Yasmin Nafisah ke di RS Halmahera, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021).

ERA.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil menghibur Yasmin Nafisah, atlet PON cabang voli, asal Kota Cimahi, yang mengalami cedera tempurung lutut.

Ia bilang, pihaknya akan memfasilitasi kesembuhan Yasmin yang cedera saat berlaga di PON XX Papua.

Makanya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini membawa Yasmin ke Rumah Sakit Halmahera, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021).


"Jadi hari ini agenda kemanusiaan, saya mendampingi Yasmin atlet nasional bola voli yang cedera di Papua," kata Kang Emil.

Dari analisis sementara, Yasmin yang baru saja meraih medali emas ini mengalami dislokasi di bagian tempurung kaki kirinya usai melakukan smash.

"Otot tempurung lututnya cedera dislokasi karena pas smash turun pakai satu kaki akhirnya melintir. Saya antar ke RS Halmahera. Kata dokter sih harus dioperasi. Tentu kita doakan supaya pulih seperti sedia kala, karena klub voli harus bertanding," ujar Kang Emil.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini sempat memberi semangat Yasmin dengan pantun dan mengantarnya hingga pintu rumah sakit. Bahkan ia merasa bangga, Jabar dua kali berturut-turut jadi jawara olahraga.

"Waktu 2016 kita medali apa?" tanya Emil ke Yasmin.

"Emas, Pak."

"Berarti jabar bukan jago kandang ya? Beli tomat ke Ujung Pandang, Jawa Barat bukan jago kandang," tutur Emil yang membuat Yasmin dan keluarganya tertawa.

Usai mengantar atlet berobat, Kang Emil mengecek kondisi para atlet Jabar yang tengah menjalani karantina di Hotel Horison, Kota Bandung.

Sesuai regulasi, para atlet dan ofisial yang berada di Papua lebih dari sepekan wajib menjalani karantina.

"Hari ini bergelombang yang sudah keluar masuk di hotel ini sekitar 160-an dr 10 cabor. Tadi disaksikan sedang di tes PCR kalau negatif semua bisa pulang kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Gubernur Jabar juga mengapresiasi para atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga yang mau memberikan upaya maksimal hingga Jabar bisa menggandakan predikat juara umum.

Tag: ridwan kamil medali emas tim voli indonesia papua jawa barat PON papua yasmin nafisah

Bagikan: