Terdampak Covid-19 dan Tak Terurus, Teras Cihampelas di Bandung Kini Mati Suri

Tim Editor

Teras Cihampelas (Anda Mahardika/Era.id)

ERA.id - Bagi pelancong yang berasal dari dalam maupun luar Kota Bandung, mungkin tidak asing dengan lokasi ciamik yang Teras Cihampelas.

Berkonsep wisata sky walk, pamor Teras Cihampelas sebelum pandemi Covid-19 sangatlah tersohor baik dari turis lokal maupun internasional, di sana kita bisa menyaksikan keindahan Kota Bandung sembari berbelanja, tanpa merasakan lalu-lalang kendaraan.

Berada di atas sepanjang Jalan Cihampelas, Teras Cihampelas dulu, selalu dijadikan lokasi event cosplay atau biasa yang disebut warga Bandung 'Jejepangan' di mana para pejalan bisa foto dengan karakter dari anime asal Jepang, tak hanya itu acara musik yang menghadirkan penyanyi ibu kota selalu menjadi rutinitas akhir pekan.


Sayang seribu sayang, saat Pandemi Covid-19, Teras Cihampelas saat ini eksistensinya nyaris lenyap atau mati suri.

Dalam penelusuran Era.id, mulai dari bagian depan Teras Cihampelas sampai ujung, begitu sepi, setiap sudutnya hanya terlihat pengemis yang duduk, kemudian pergi, stand-stand yang dulu menjajakan souvenir khas Kota Kembang, kini tertutup rapat, seperti halnya jalan mati tanpa peradaban.

Saat menelusuri Teras Cihampelas, Asep (45) pedagang kopi yang sering beristirahat sejenak disana, mengatakan kalau para pedagang sempat berjualan, karena pemerintah Kota Bandung pernah menjanjikan akan kembali meremajakan kembali Teras Cihampelas, namun sampai saat ini tak kunjung terealisasi.
 
"Banyak sekali fasilitas yang rusak dan dinding-dinding dicoret-coret oleh anak-anak geng motor, sehingga tak lagi terlihat indah," ungkapnya kepada era.id, Kamis (21/10/2021).

Tag: wisata bandung bandung Teras Cihampelas

Bagikan: