Abaikan Azan Magrib saat Berdemo, Pria Berpeci HMI Ini Dimarahi Ibu-Ibu: Eh, Salat!

Tim Editor

Ibu-ibu memarahi demonstran di Makassar

ERA.id - Seorang ibu berhijab hitam mendatangi para mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Kota Makassar, Kamis (21/10/2021) jelang Magrib kemarin.

Awalnya ibu ini dianggap mencari anaknya di kerumunan mahasiswa yang berdemo, namun ternyata tidak. Ia ke sana untuk menggertak dan memprotes aksi mahasiswa tersebut.

Saat itu, seorang pria berpeci HMI, yang berwarna hijau hitam, memegang toa dan berdiri di atas truk kontainer.


Ia berteriak-teriak mengkritik pemerintahan. Di belakangnya, terlihat seorang pria yang mengibarkan bendera HMI.

Di tempat perkara, tampak beberapa mobil truk ditahan di tengah jalan. Inilah awal yang membuat seorang ibu tersebut kesal, sebab perjalanannya pulang ke rumah terhalang macet.

Bukan cuma mengeluh macet, sang ibu juga geram karena si mahasiswa tidak menghiraukan suara azan Magrib dari masjid sekitar.

Kemarahan ibu ini pun viral di media sosial dan disebar ke sejumlah grup WhatsApp. Lalu apa efek dari marahnya si ibu? Tidak ada. Mahasiswa mengabaikan tuntunannya dan terus saja berorasi.

"Dua jam meka di sini (sudah dua jam saya di sini) perjalananku mau ke Daya. Eh Islam, berdosalah kalian yang menghalangi orang untuk salat di masjid," kesal ibu dalam rekaman video.

"Eh salat Magrib, salat Magrib, mengertilah kalian." sambungnya.

Ucapan ibu tersebut langsung disambut demonstran. "Hidup rakyat," ucap salah seorang mahasiswa yang berada di dekat ibu tersebut.

Dari pantauan ERA, beberapa mahasiswa tampak berusaha menenangkan ibu yang diketahui berjalan kaki menuju mimbar aksi unjuk rasa mahasiswa.

Beberapa postingan di media sosial, tak banyak yang memuji aksi para mahasiswa tersebut. Para netizen di jejaring media sosial malah mencaci aksi unjuk rasa tersebut.

Tag: demo makassar demonstrasi hmi unjuk rasa demonstran dimarahi ibu-ibu

Bagikan: