Punya Peran Penting di Solo, Gibran Ucapkan terima Kasih Kepada Santri

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengenakan sarung dalam Peringatan Hari Santri yang dilakukan di Balai Kota Solo, Jumat (22/10/2021). Dalam kesempatan ini, Gibran sengaja mengenakan sarung bersama dengan para kyai dan santri yang hadir.

”Iya (sengaja pakai sarung), kan ini dresscode. (saya) mengenakan sarung ini khusus diperuntukkan bagi para santri,” kata Gibran.

Dalam kesempatan ini Gibran mengenakan sarung batik dan berpadu dengan baju koko berwarna putih. Tak lupa dirinya mengenakan peci sebagai simbol yang melekat pada para santri, sarung dan peci. Pakaian serupa juga dikenakan para peserta upacara yang merupakan santri dan kyai.


Dalam kesempatan ini dirinya juga berterima kasih pada para kyai dan santri. Pasalnya mereka memiliki peran penting untuk mengajak masyarakat, khususnya warga kota Solo agar bersedia divaksin.

”Ini partisipasi dari para santri dan kyai,” katanya.

Meski saat ini pandemi masih ada, namun Kota Solo sudah turun dan berstatus level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  ”Makanya kita laksanakan upacara hari santri ini di Balai Kota dengan jumlah terbatas,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka Hari Santri Nasional solo wali kota solo

Bagikan: