Pemilu Berjalan Tertib dan Aman, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Presiden Jokowi

| 24 Apr 2024 14:21
Pemilu Berjalan Tertib dan Aman, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Presiden Jokowi
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (tangkap layar Youtube KPU).

ERA.id - Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, Jokowi memiliki peran yang penting sehingga Pilpres 2024 dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Hal ini Prabowo sampaikan dalam pidato kemenangannya di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

"Juga saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo atas pemikirannya sehingga pemilihan umum terlaksana dengan baik, tertib, aman," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatannya kepada rivalnya selama Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Terima kasih juga kepada seluruh partai pendukung, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, seluruh relawan, tim hukum dan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

"Saya dan saudara Gibran akan menjadi presiden dan wakil presiden dan akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya akan buktikan akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya," sambungnya.

Diketahui, KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024 pada Rabu (24/4). Hal ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh sengketa Pilpres 2024.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil  terpilih periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi dari 38 provinsi di Indonesia," kata Ketua KPU, Hasyim Asy'ari saat membaca berita acara penetapan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

Rekomendasi