Datangi Kaki Gunung Bawakaraeng, Kurir Ini Tertawai Nasibnya: Bukannya Mendaki, Malah Antar Paket

| 25 Oct 2021 10:21
Datangi Kaki Gunung Bawakaraeng, Kurir Ini Tertawai Nasibnya: Bukannya Mendaki, Malah Antar Paket
Orang-orang memasang tenda di Lembanna

ERA.id - Sebuah video dari seorang kurir pengantar barang kiriman atau biasa disebut kurir belanja online, viral di media sosial.

Kisahnya unik, sebab ia membawa pesanan costumer di wilayah Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jika Anda mengira itu di jalanan biasa atau di tengah kota, maka Anda salah. Ia mengantarnya ke daerah Lembanna, Daerah ini adalah jalur pendakian jika ingin ke gunung tertinggi kedua di Sulsel, Gunung Bawakaraeng.

Dari unggahan video di akun Instagram @info_kejadian_makassar rekaman kurir tersebut berasal dari sebuah status WhatsApp akun Anteraja.

Tahu keadaan tak biasa menimpanya, kurir itu bukannya mengeluh atau menunjukkan kesulitan mencari alamat, tapi tertawa akan nasibnya.

Saat sampai di jalur pendakian, si kurir menunjukkan jalur para pendaki dan papan nama yang bertuliskan Gunung Bawakaraeng di sebuah pilar tembok pagar salah satu warga sekitar.

"Orang-orang biasanya ke sini, ke Gunung Bawakaraeng Lembanna pergi mendaki. Saya pergi bawa paket. Canggih toh, canggih memang," ucap kurir sambil menertawakan dirinya, Sabtu (23/102021) kemarin.

Video yang ditonton sebanyak 15.491 kali itu mengundang banyak gelak tawa dari para netizen. Dan tak sedikit di antaranya mengapresiasi sang kurir yang diketahui bernama Bang Kumis tersebut.

"Semangat abang Kurir," tulis pemilik akun @shucibahar

"Sekalian mi om bawa camp ki jga, takkalana toh," kata @takdir_07 di kolom komentar.

Rekomendasi