Pesan Kapolri saat Tinjau Vaksinasi di Lapangan Benteng Medan: Kita Terbaik Penanganan Covid-19 di Asia Tenggara, Tapi Jangan Lengah!

| 03 Nov 2021 17:04
Pesan Kapolri saat Tinjau Vaksinasi di Lapangan Benteng Medan: Kita Terbaik Penanganan Covid-19 di Asia Tenggara, Tapi Jangan Lengah!
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara (Istimewa)

ERA.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan saat ini kondisi penanganan pademi Cobvid-19 Indonesia menduduki rangking pertama terbaik di Asia Tenggara.

Menurutnya, kondisi yang ada tidak terlepas dari kerja keras semua stakeholder dari tingkat nasional hingga daerah dan masyarakat.

"Perlu saya informasikan, sejalan dengan kerja keras pemerintah dan rekan-rekan, saat ini kita berada di ranking satu di Asia Tenggara untuk penanganan pengendalian Covid-19 terbaik," kata Kapolri Listyo Sigit di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman Medan, rabu (3/11/2021).

Kapolri mengatakan, posisi Indonesia berada di atas Singapura dalam penanganan Covid-19. Padahal lanjut Sigit, selama ini Singapura dikenal sangat ketat dalam pengendalian covid-19 dan mobilisasi masyarakat. Selanjutnya disusul kamboja dan negara Malaysia.

"Angka-angka ini di satu sisi bisa menjadi kebanggaan kita namun di sisi lain kita tidak boleh lengah. Karena begitu kita lengah, kita abai, resiko gelombang ketiga bisa terjadi," ungkapnya.

Dikatakan Kapolri Sigit, Indonesia pernah berada pada angka kasus terkonfirmasi positif tertinggi yakni setelah Idul Fitri. Saat itu puncaknya pada bulan juli dengan angka terkonfirmasi tembus 57 ribu kasus harian.

"Alhamdulillah hari ini kita berada di angka 600 kasus harian, artinya ini lah angka-angka yang bagus dan harus kita pertahankan dan kita ikuti setiap harinya," kata dia.

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara hari ini.

Kedatangan kedua pucuk piminan di instansi Polri dan TNI itu dalam rangka mempersiapkan penanganan Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru 2021, untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga lojakan kasus di Indonesia.

Tags : kapolri medan
Rekomendasi