Penanganan COVID-19 Medan Membaik, Pesan Bobby Nasution: Masker Tak Dipakai Lagi, Jarak Tak Dijaga Lagi, Jangan Begitu

| 12 Sep 2021 16:17
Penanganan COVID-19 Medan Membaik, Pesan Bobby Nasution: Masker Tak Dipakai Lagi, Jarak Tak Dijaga Lagi, Jangan Begitu
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (Ist)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat serta tidak lengah, meski kondisi penanganan COVID-19 terus membaik.

Hal itu disampaikan Bobby saat menggelar gotong royong bersama warga dan Komunitas Satu Hati membersihkan lingkungan di sekitar Asia Mega Mas, Kecamatan Medan Area, Minggu (12/9/2021) pagi.

"Level PPKM sudah turun jangan terus lengah, masker tak dipakai lagi, jarak tak dijaga lagi, jangan begitu. Harus tetap disiplin," kata Bobby Nasution.

Dia mengatakan, berdasarkan data yang dirangkum Pemko Medan, saat ini seharusnya Medan sudah berada di Level III PPKM. Sedangkan untuk zona merah di Medan juga sudah tidak ada penambahan. Namun begitu harus terus jaga Prokes agar keadaan terus membaik.

"Dengan terus menjaga Prokes, dan disiplin masyarakat kita juga terus perbaiki data. Mudah-mudahan kita bisa turun ke level III atau II," ujar menantu Presiden Jokowi itu.

Data saat ini, lanjutnya, kasus aktif Covid-19 di Kota Medan hanya tinggal di angka 2.000-an dari sebelumnya 7.000-an.

"Data per hari ini kasus aktif 2.000an tapi kita terus perbaiki data kita ya. PPKM itu kan untuk mengajari disiplin hingga kita bisa hidup berdampingan," ungkapnya.

Bobby kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas.

Pemko Medan, kata Bobby akan terus berupaya agar Kota Medan semakin membaik sambil memperbaiki data, sehingga perekonomian berangsur membaik.

"Dengan terus menjaga Prokes, dan disiplin masyarakat kita juga terus perbaiki data. Mudah-mudahan kita bisa turun ke level III atau II," pungkasnya.

Rekomendasi