Asyik, Kubangan Proyek Pemkot Parepare Bikin Bocah Jadi Punya 'Kolam Renang' Gratisan

| 04 Nov 2021 13:15
Asyik, Kubangan Proyek Pemkot Parepare Bikin Bocah Jadi Punya 'Kolam Renang' Gratisan
Anak-anak menikmati 'kolam renang' gratis di Parepare (Ig: Parepare_info)

ERA.id - Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sedang merehabilitasi alun-alun Andi Makkasau yang sebelumnya berfungsi sebagai lapangan sepak bola dan olahraga lainnya.

Niatan Pemkot Parepare yang digawangi Wali Kota dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe itu memang sangat baik, karena ingin meningkatkan pelayanan ke masyarakat dengan menyediakan fasilitas sosial dan umum.

Selain itu, tujuan direvitalisasinya alun-alun tersebut juga demi memanjakan pemain PSM untuk latihan.

Toh, di Makassar yang berjuluk Kota Dunia tersebut, stadion belum rampung dan lapangan latihan untuk bermain bola bagi klub profesional, kurang representatif.

Namun belum juga rampung, proyek itu sudah buat anak-anak berbahagia sekaligus terancam. Bagaimana tidak, di lokasi proyek, terdapat satu kubangan yang luas.

Sebab lubang itu tidak ditutupi, air hujan pun masuk ke sana dan membentuk sebuah kolam dadakan. Nah di sinilah kreatifitas anak-anak muncul, mereka pun langsung berenang dan 'menyulap' kubangan proyek jadi kolam renang.

Aksi renang dan saltonya anak-anak tersebut di sana, langsung diabadikan oleh seorang netizen lewat video, kemudian video itu disebar dan diunggah akun Instagram @parepare_info.

Meski di sekeliling lubang tersebut terlihat besi rangka yang bisa saja menusuk siapa saja yang tak berhati-hati, namun sang anak tampak tak mau pusing.

Mereka tetap menikmati 'berkah' dari Pemkot Parepare itu dengan menyelam dan mengapung di 'kolam renang' gratisannya dengan bertelanjang dada.

Menanggapi video tersebut, akun @setiawan.*** mengatakan, Pemkot Parepare wajib segera mengatasi kebiasaan warga khususnya anak-anak yang bermain di sekitar proyek.

Alasannya, sebelum jatuh korban. "Segera ditutup sebelum jatuh korban," katanya.

Lain lagi pemilik akun @story_*** mengira jika lubang yang terisi air keruh dari hujan tersebut adalah kolam permandian baru di kota berjuluk Sentra Niaga tersebut.

"Permandian baru ga (permandian baru kah) itu," candanya.

Rekomendasi