Momen Wali Kota Solo Gibran Dipinjami Sepeda Oleh Ganjar Pranowo Saar Tour De Borobudur

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ikut Tour de Borobudur (Istimewa)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kegiatan Tour de Borobudur. Dalam kegiatan bersepeda ini dimulai dari Benteng Vastenburg Solo hingga Candi Borobudur.

Dalam acara ini Gibran mengaku tak mempersiapkan acara secara khusus. Dirinya hanya mendampingi Ganjar saja.

”Ini baru pertama saya sepedaan, jadi nggak ada persiapan apa-apa. Sepeda saja saya dipinjemi Pak Ganjar,” ungkap Gibran.


Sementara Ganjar sendiri merasa deg-degan dengan rute Tour de Borobudur kali ini. Ini bukan pertama kalinya Ganjar mengikuti ajang gelaran olahraga untuk para pesepeda ini.

Ganjar mengatakan kali ini jaraknya cukup panjang, yakni 115 kilometer. Sedangkan jalurnya pun cukup menantang dengan tanjakan terjal.

”Tiap tahun rutenya beda-beda. Tantangannya lumayan berat, tapi untuk para cyclist akan sangat menyenangkan, sebab kita akan ke tempat yang sangat indah,” katanya.

Usai bendera start dikibarkan, Ganjar dan Gibran yang ada di barisan pertama langsung memimpin rombongan. Keduanya berjalan beriringan sambil sesekali ngobrol bersama.

Namun tak lama, Gibran berhenti saat rombongan keluar daerah Solo dan memasuki wilayah Klaten. Sementara itu, Ganjar dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Borobudur via Klaten.

Tag: ganjar pranowo gibran rakabuming Tour De Borobudur

Bagikan: