Aksi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji Usir 20 Pengusaha Sawit saat Rapat Soal Bantuan Banjir: Mereka Tidak Peduli Masyarakat Menderita

| 10 Nov 2021 12:52
Aksi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji Usir 20 Pengusaha Sawit saat Rapat Soal Bantuan Banjir: Mereka Tidak Peduli Masyarakat Menderita
Gubernur Kalbar Sutarmidji (Dok. Pemprov Kalbar)

ERA.id - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengaku mengusir 20 pengusaha sawit saat digelar rapat di kantor Gubernur, Selasa (9/11).

Menurutnya, perusahaan sawit tersebut merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kalbar saat ini.

"Kemarin saya undang 20-an perusahaan perkebunan sawit untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir, tapi mereka enak saja jawab perusahaan mereka tidak di lokasi banjir, harus minta persetujuan atasan dll," katanya lewat akun Facebooknya, Rabu (10/11/2021).

Midji berang terhadap pengusaha sawit tersebut, karena ia menilai ekosistem di Kalbar rusak karena para perusahaan tersebut, namun tak mempedulikan dampak yang terjadi pada lingkungan.

"Kesal saya, ya saya usir saja. Mereka ini tidak punya hati, sangat kurang peduli dengan masyarakat yang menderita mungkin akibat ulah mereka," sambungnya.

Ia menegaskan tak ingin berhubungan lagi dengan 20 pengusaha sawit tersebut. Midji pun tidak peduli dengan nasib konsesi lahan mereka ke depan.

"Kalau mereka tidak peduli dengan masyarakat Kalbar, ya saya juga nggak peduli mereka ada atau tidak di Kalbar. Semoga ketidak pedulian mereka, akan membawa penyesalan yang panjang. Kita lihat saja," tegasnya.

Rekomendasi