Hari Pahlawan, Gibran Sebut Tenaga Kesehatan Pahlawan Masa Kini

| 10 Nov 2021 19:05
Hari Pahlawan, Gibran Sebut Tenaga Kesehatan Pahlawan Masa Kini
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Istimewa)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memperingati Hari Pahlawan dengan berziarah ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Rabu (10/11/2021). Dalam kesempatan ini Gibran melihat pentingnya memberikan penghargaan bagi para pahlawan muda masa kini.

”Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya, ini momen yang pas untuk menghormati pahlawan masa kini,” kata Gibran.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, menurut Gibran tenaga kesehatan dan relawan menjadi pahlawan masa kini yang paling patut mendapat penghargaan. ”Nakes dan relawan adalah pahlawan masa kini,” katanya.

Untuk itu dia mengajak anak muda untuk turut serta berjuang dalam perjuangan di masa kini. Caranya yakni dengan hidup sehat, menjaga protokol kesehatan, memakai masker. Baik di lingkungan keluarga, pertemanan dan dimanapun berada.

”Termasuk di wedangan, tempat nongkrong maupun di sekolah,” katanya.

Dalam kesempatan ini Gibran bersama jajaran pejabat di kota Solo melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Kusuma Bhakti. Upacara dimulai di pagi hari sejak pukul 07.00 WIB.

Rekomendasi