Aksi Jan Ethes Cucu Jokowi Bertanding Taekwondo, Baru Belajar Sudah Jadi Juara Mengalahkan Pemegang Sabuk Kuning

Tim Editor

Jan Ethes (Dok. Gibran)

ERA.id - Cucu Presiden Joko Widodo Jan Ethes Sri Narendra mengikuti kompetisi Taekwondo yang digelar Sekolah Taekwondo Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo. Dalam kompetisi ini Jan Ethes disaksikan oleh kedua orang tuanya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Jan Ethes di Hall Terminal Tirtonadi yang digunakan sebagai lokasi bertanding bersama kedua orang tuanya. Kali ini Gibran mengantarkan anaknya sendiri dengan kendaraan pribadinya.

Tiba di lokasi Ethes masih harus menunggu giliran bertanding. Ketiganya menunggu hampir satu jam.


Sementara dari kelas yang diikuti Ethes, ada tiga orang yang bertanding. Ethes berkesempatan mendapatkan 'bye' dan langsung melaju ke pertandingan final.

Ethes yang masih sabuk putih melawan rekannya bernama Ignatius Jason yang sudah sabuk kuning. Dalam pertandingan ini Ethes akhirnya menang mengalahkan lawannya yang lebih agresif. Dirinya mendapatkan banyak poin karena lawannya sering melakukan kesalahan. Hasil akhirnya, Ethes menang dengan skor 25-10.

Usai bertanding Ethes dan kedua orang tuanya langsung meninggalkan lokasi. Gibran mengatakan Ethes masih baru dalam belajar Taekwondo.

"Baru sabuk putih, baru banget. Baru pertama bertanding juga, tadi lawannya saja sabuk kuning," katanya.

Gibran sendiri mengaku biasa saat melihat pertandingan anak sulungnya ini. Namun berbeda dengan suaminya, Selvi mengaku merasa deg-degan melihat anaknya bertanding.

"Iya (deg-degan), lumayanlah bisa menang. Bisa mengajarkan latihan mental juga, yang penting sudah berani maju," kata Selvi.


Tag: jan ethes jokowi dan jan ethes jan ethes srinarendra

Bagikan: