Banjir Parah di Purwosari, Gibran Rakabuming: Baru Hujan Berapa Menit Saja Air Sudah Naik

| 23 Nov 2021 18:46
Banjir Parah di Purwosari, Gibran Rakabuming: Baru Hujan Berapa Menit Saja Air Sudah Naik
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Kota Solo mulai memasuki musim penghujan. Saat ini ada beberapa titik yang perlu diwaspadai karena lokasinya rawan banjir.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemui Selasa (23/11/2021). Gibran mengatakan ada beberapa titik yang rawan dengan genangan, banjir dan tanah longsor.

”Kemarin sudah saya sampaikan pada saat apel kesiapsiagaan bencana. Rawan genangan, rawan longsor juga, sudah kita siapkan tempat tinggal juga,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (23/11/2021).

Saat ini ada beberapa titik yang diwaspadai rawan bencana. Lokasi-okasi ini juga sudah disiapkan agar menghadapi bencana. Diantaranya di kawasan Purwosari yang merupakan aliran dari Sungai Premulung.

”Purwosari itu, baru hujan beberapa menit saja airnya sudah naik. Itu di tengah kota,” katanya.

Selain itu Gibran juga akan mewacanakan untuk memperbanyak pembuatan sumur resapan. Termasuk untuk penataan drainase yang perlu diperbaiki di beberapa lokasi.

”Iya, ada (drainase) di city walk itu kan harusnya nyambung, tapi itu belum nyambung yang ke arah timur. Di depan Omah Lowo itu juga. Kemarin sudah tak minta ke (Dinas) PUPR,” katanya.

Rekomendasi