Sempat Gagal di Pilwakot Tangerang, Abdul Syukur Beri Sinyal 'Tak Kapok' Maju Lagi di 2024?

Tim Editor

Ilustrasi pemilu (Dok. Antara)

ERA.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten bakal melantik puluhan kader pada kepengurusan 2021-2026 dalam waktu dekat ini. Ada beberapa nama kader dari Kota Tangerang yang masuk dalam kepengurusan, salah satunya Abdul Syukur.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten periode 2009-2014 ini resmi menjadi kader Partai Demokrat. Demikian diungkapkan oleh Ketua Bakomstrada DPD Partai Demokrat Banten, Rochman Setiawan.

"Sekitar 70 (kader yang dilantik). Termasuk Abdul Syukur dari Kota Tangerang. Dia sudah resmi bergabung (dengan Demokrat)," ujarnya Rabu, (24/11/2021).


Namun demikian, Rochman belum mengetahui jabatan yang akan diemban Abdul Syukur. "Saya juga belum tahu finalnya, kalau kita kan pengajuan ada," imbuhnya.

Dia mengatakan ada beberapa nama kader dari Kota Tangerang yang masuk dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Banten periode 2021-2026. Termasuk juga Jazuli Abdillah yang kini menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Banten sekaligus sekretaris Fraksi Demokrat.

"Abdul Syukur, Jazuli juga masuk kita akomodir semuanya. Kota Tangerang ada lagi lupa saya namanya. Orang-orang pak gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) juga pada masuk," ungkapnya.

Dia mengatakan semua nama dan jabatan yang diemban pada kader dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat akan terungkap pada pelantikan nanti. Diketahui, seharusnya pelantikan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa, (23/11/2021) namun urung terlaksana.

"Belum ada jadwalnya lagi (pelantikan). Nanti diinformasikan," kata Rochman.

Abdul Syukur pun membenarkan dirinya telah bergabung ke Partai Demokrat dan akan segera dilantik. "Insya Allah sekarang saya bergabung di Demokrat," ujarnya.

Hal ini pun nampaknya menjadi sinyal kuat kalau Abdul Syukur bakal kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tangerang pada 2024 mendatang. Terlebih, sudah banyak alat peraga kampanye (APK) mantan kader partai Golkar ini di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Mulai dari kalender, gelas hingga spanduk bergambar dirinya telah tersebar dengan jargon "Abdul Syukur The Next Walikota". Namun demikian, warga Kecamatan Pinang ini enggan berkomentar lebih banyak. Begitu pula dengan Ketua DPC Partai Demokrat Banten, Baihaki.

Diketahui, Abdul Syukur sempat mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang pada Pilwalkot Tangerang periode 2013-2018 lalu. Namun, Abdul Syukur yang saat itu didampingi Hilmi Fuad kalah telak oleh Arief Wismansyah yang berpasangan dengan Sachrudin.

Saat itu Arief-Sachrudin unggul dengan perolehan suara 340.810. Sementara Abdily-Hilmi yang berada di posisi kedua dari lima pasang calon memperoleh 187.003 suara.

Sebelumnya Baihaki mengatakan kalau pihaknya telah mengantongi lima nama yang akan diusung menjadi calon walikota Tangerang. Namun demikian nama-nama tersebut masih disembunyikan.

"Ada lima nama. Tapi kita belum bisa publikasikan karena ini hak kewenangan DPP dan DPP sendiri tengah menginventarisir termasuk nama-nama caleg," ungkap ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, Baihaki, Minggu, (7/11/2021).

Tag: demokrat tangerang

Bagikan: