Hujan Bikin 1 Rumah Roboh, Gibran Langsung Turun Tangan

Tim Editor

Warga meninjau lokasi tanah ambrol di Kelurahan Gilingan, Solo (Amalia/era.id)

ERA.id - Hujan yang mengguyur kota Solo pada Selasa (23/11/2021) malam menyebabkan salah satu rumah yang ada di Kampung Cinderejo, Gilingan, Solo ambrol.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka langsung sigap meninjau lokasi untuk melihat kondisi di lapangan.

”Ini saya mau ninjau yang longsor, laporannya di Gilingan,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan nantinya warga yang terdampak akan mendapat santunan dari Pemkot Solo. ”Kalau membutuhkan ya diberi,” katanya.


Sementara kondisi rumah yang roboh yakni milik Rahmat (30). Robohnya rumah miliknya terjadi diperkirakan pukul 17.45 petang. Saat itu dirinya dan keluarga berada di bagian depan rumah.

”Saya dengar suara keras dari bagian belakang. Saat saya lihat temboknya sudah pedot,” katanya.

Retakan yang muncul sepanjang delapan meter dari lantai satu dan lantai dua. ”Kalau dilihat bagian belakang sudah nggak nempel di bagian pondasi karena ambrol. Sementara ini kami takut untuk ke dapur dan ke kamar mandi, takutnya sewaktu-waktu roboh,” katanya.

Sementara Lurah Gilingan, Joko Partono mengatakan kejadian longsor di Bantaran Kali Anyar menimpa rumah dan salah satu usaha milik warga. Terkait kerusakannya, Pemerintah Kota Solo langsung melakukan tinjauan di lokasi.

”Sesuai arahan beliau Pak Wali, segera diupayakan pemberian bantuan. Makanya kami langsung menuju lokasi untuk meninjau kerusakannya,” katanya.

 

Tag: kota solo Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: