Venue Formula E Disebut Akan Ditentukan Jokowi, Guntur Romli: Terus Kerjanya Anies Apa? Makan Gaji Buta?

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli mengkritik mengenai rencana penentuan venue Formula E di Jakarta yang disebut akan ditentukan oleh Presiden Jokowi.

Menurut Dia, Presiden Joko Widodo seringkali diseret sejumlah permasalahan di ibu kota Jakarta seperti banjir dan juga Formula E.

Dia pun mempertanyakan kinerja apa yang dilakukan Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.


"Terus kerjanya @aniesbaswedan apa? Makan gaji buta? Dikelilingi buzzer2 TGUPP nya yangg cuma ngabisin duit rakyat DKI?" tanya Guntur Romli pada Kamis (25/11/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi disebutkan akan menentukan venue Formula E Jakarta. Hal tersebut akan diumumkan sebelum akhir tahun ini.

"Jadi kita akan melakukan semacam feasibilities study untuk di lima lokasi ini terlebih dahulu sebelum nanti diumumkan sebelum Natal dan mudah-mudahan sebelum Natal sudah ada keputusannya. Kita akan melanjutkan proposal kepada Presiden Republik Indonesia dan beliaulah yang akan mengambil keputusan," ujar Co-Founder Formula E Alberto Longo, dalam jumpa pers, Rabu (24/11).

Saat ini ada lima calon venue balap Formula E Jakarta masih tahap uji kelayakan. Lima calon sirkuit itu antara lain di wilayah Sudirman, PIK, kawasan dekat Stadion JIS, JIExpo Kemayoran, dan Ancol.

"Ada lima lokasi yang berbeda beda yang tapi bukan yang terlarang, yang tadi bapak Bambang Soesatyo sebutkan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan lima calon venue balap itu akan diajukan ke Presiden Jokowi.

"Jadi ada 5 yang kita ajukan ke Presiden. Kira-kira mana yang beliau sarankan, plus-minus dari wilayah-wilayah," ujar Bamsoet dalam jumpa pers.

Tag: anies baswedan formula e Formula E Jakarta

Bagikan: