Rombongan Orang Berkostum Iblis Hibur Pernikahan Adat Jawa, Terjadi di Malang?

Tim Editor

Keluarga pengantin saat menyambut rombongan orang berkostum iblis (TikTok @anggip.lubis)

ERA.id - Rombongan orang berkostum iblis bertanduk mendatangi acara resepsi pernikahan adat Jawa yang terjadi entah di mana.

Aksi tersebut diabadikan dalam sebuah video oleh akun TikTok @anggip.lubis pada Sabtu (13/11/2021) silam.

"Serius nanyak ini nikah adat apa ya? Kok pakai kayak gitu sih? Jangan dibully cuman pingin tau aja kok," tulis pemilik akun yang dilihat ERA.id, Minggu (14/11/2021).


Dalam video itu juga, tampak keluarga pengantin sangat menikmati resepsi, apalagi saat tahu, para rombongan orang berkostum iblis sudah mendekati kursi pelaminan.

Si perekam video tampak bersemangat bergerak maju mengabadikan momen itu, toh pengantin lelaki dikawal oleh orang berkostum iblis tersebut.

Tak sekadar memamerkan kostum, pengawal mempelai pria juga menyalakan bom asap berwarna kuning di area resepsi pernikahan.

Setelah ditelusuri, menurut informasi dari netizen, aksi tersebut terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pengunggah video tersebut juga menyelipkan informasi di kolom komentarnya. "Menurut pengakuan sang rias dari vtnya, yang nikah ini ketua komunitas karnaval di daerahnya. Jadi teman-temannya ikut ngiringi manten pakai kostum itu," tulisnya.

Adapun netizen turut menanggapi fenomena unik tersebut. "Serasa kayak nikah ma pangeran demit ga sih," tulis salah seorang warganet.

Tag: viral pernikahan yang unik malang pernikahan berkostum iblis

Bagikan: