Mahar Logam Emas dan Uang, Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah

| 10 May 2024 13:06
Mahar Logam Emas dan Uang, Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah
Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja (Instagram/RizkyFbian)

ERA.id - Penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja resmi menikah di Hotel Raffles Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5/2024). Acara akad pernikahan berjalan khidmat dan lancar. Ijab kabul mengusung adat Sunda dan digelar secara tertutup.

Salah satu tamu yang hadir dalam acara pernikahan adalah Ustaz Maulana. Ustaz Maulana mengatakan putra sulung Sule ini meminang Mahalini dengan mas kawin berupa emas dan uang. Tetapi, ia tak menyebutkan secara rinci jumlah mahar.

"Akad nikah berjalan lancar, cuma satu kali ucapan (ijab kabul)selesai alhamdulillah. Dengan mahar yang disebutkan ada logam emas dan ada uang," kata Ustaz Maulana, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

"Kemudian, saya diminta untuk memberi nasihat pernikahan. Mahar logam emas. Maaf berapa gram begitu, takut salah sebut, uang juga ada. Suasana di dalam Alhamdulillah tenang-tenang saja," lanjutnya.

Prosesi akad nikah menggunakan adat Sunda. Ustaz Maulana menceritakan bagaimana kedua keluarga bertemu dalam momen yang membahagiakan tersebut.

"Di dalam itu sebagaimana biasanya yang namanya pernikahan, ini memakai adat Sunda ada dua rombongan keluarga," beber Ustaz Maulana.

Ustaz Maulana juga membeberkan siapa saja saksi yang hadir di pernikahan Iky dan Mahalini. Ustaz Maulana menyebut keluarga Mahalini hadir dengan pakaian adat Bali. Sementara, keluarga mempelai pria mengenakan adat Sunda.

"Di sisi kanan keluarga Iky, Kang Sule, Kang Dicky, Kang Dedi sebagai perwakilan orang tua. Kang Dicky Chandra dari mempelai laki laki, kemudian Kang Dedi sebagi saksi. Keluarga dari mempelai perempuan juga ada," tuturnya.

"Kalau keluarga mempelai perempuan pakai adat Bali, di dalam alhamdulillah ada pengantaran dulu serah terima, kemudian akad nikah. Berjalan lancar." lanjutnya.

Ustaz Maulana mengatakan prosesi akad nikah berjalan lancar. Mulai dari pembacaan Al-Quran dan dilanjutkan ijab kabul yang diucapkan oleh Rizky Febian hanya dalam satu kali. Selain itu, ia juga memberikan tiga pesan khusus untuk Rizky Febian dan Mahalini.

"Ada tiga ya. Yang pertama saya berikan nasihat kepada Iky untuk bersabar terhadap pasangan. Kalau Mahalini saya tekankan untuk taat kepada suami. Kemudian kedua-duanya untuk sakinah mawaddah warrohmah." tuturnya.

Rekomendasi