Kantor PSS Sleman Dibakar OTK Usai Kalah dari Persita, Ini Kata Polisi

| 29 Nov 2021 11:35
Kantor PSS Sleman Dibakar OTK Usai Kalah dari Persita, Ini Kata Polisi
Markas PSS Sleman dok. PSS

ERA.id - Kantor dan markas klub sepak bola PSS Sleman, Omah PSS,  dibakar oleh orang tak dikenal, Minggu (28/11) sore. Seperti terekam dalam rekaman CCTV yang beredar, seorang laki-laki berpakaian hitam masuk ke salah satu ruang Omah PSS di Ngaglik, Sleman, DIY.

Ia menyiramkan cairan, yang diduga bensin, ke meja, kursi, dinding dan lantai ruang itu lalu menyulut api dengan korek. Laki-laki bermasker itu langsung meninggalkan lokasi dan seketika api membakar bagian ruangan yang disiram bensin.

Aksi pembakaran itu berlangsung tak lama setelah klub berjulukSuper Elang Jawa itu menderita kekalahan 0-1 dari Persita Tangerangdi laga di Stadion Manahan, Solo, Minggu sore.

Polisi menjelaskan, berdasarkan keterangan para saksi ada empat orang mengendarai motor yang datang ke Omah PSS sebelum pembakaran. Satu orang masuk ke Omah PSS, lainnya berjaga di luar.

Usai peristiwa itu dan mendapat laporan, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga melakukan pendalaman atas kasusitu.

“Kami telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa TKP dan meminta keterangan para saksi.pelaku empat orang; tiga menunggu di luar, satu orang masuk melakukan pembakaran,” kata Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, Senin (29/11/2021).

Menurut dia, api kemudian mati sendiri  dan kerusakan hanya tempat bekas yang terbakar. Tak ada korban jiwa di kejadian ini. “Kami masih memburu parapelaku untuk mendalami motifnya,” ujarnya.

Tags : PSS Sleman
Rekomendasi