Pingsan dan Jatuh saat Makan Dekat Laut, Tenaga Bongkar Muat Hilang di Pelabuhan Belawan

| 02 Dec 2021 12:28
Pingsan dan Jatuh saat Makan Dekat Laut, Tenaga Bongkar Muat Hilang di Pelabuhan Belawan
SAR gabungan lanjutkan pencarian pekerja bongkar muat yang jatuh di Pelabuhan Belawan (Dok. SAR Medan)

ERA.id - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian lanjutan terhadap seorang pekerja bongkar muat yang dilaporkan hilang di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Sumut.

Korban bernama Budi (50), warga Sungai Mati Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Korban jatuh ke laut diduga karena pingsan.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan, pencarian hari kedua terhadap pekerja bongkar muat ini dengan menurunkan tim penyelam dari Rescuer Kantor SAR Medan.

"Selain menyisir disekitar lokasi menggunakan perahu LCR, pagi ini juga dilakukan penyelaman disekitar lokasi jatuhnya korban yang dikhawatirkan korban tersangkut dibawah dermaga, semoga pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban segera diketemukan," kata Toto melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (2/12/2021).

Toto melanjutkan, pada Rabu (1/12) tim SAR sudah melakukan proses pencarian. Namun, hingga sore proses pencarian tidak membuahkan hasil sehingga dilanjutkan dengan pencarian hari kedua.

Dia menjelaskan, seorang pekerja tenaga bongkar muat (TBM) di Pelabuhan Belawan bernama Budi (50) dinyatakan hilang setelah jatuh ke laut. Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pekerja lainnya hingga akhirnya diteruskan ke petugas siaga Kantor SAR Medan.

"Menurut informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula pada Rabu siang, sekitar pukul 13.00 Wib korban atas nama Budi berusia 50 tahun, warga Sungai Mati Belawan sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan. Namun tanpa sebab yang pasti, korban tiba-tiba pingsan dan tercebur ke laut dan langsung hilang," pungkasnya.

Rekomendasi