Detik-detik Penemuan Jenazah Pekerja Bongkar Muat yang Terjatuh ke Laut saat Makan di Pelabuhan Belawan

| 03 Dec 2021 15:58
Detik-detik Penemuan Jenazah Pekerja Bongkar Muat yang Terjatuh ke Laut saat Makan di Pelabuhan Belawan
Tim SAR evakuasi pekerja bongkar muat yang dinyatakan hilang di Pelabuhan Belawan (Dok.Kantor SAR Medan)

ERA.id - Jasad Budi (50), warga Sungai Mati Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pekerja bongkar muat yang pingsan dan jatuh setelah makan di Pelabuhan Belawan, akhirnya ditemukan.

Tim pencarian dan pertolongan gabungan menemukan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar kilometer dari lokasi awal korban jatuh.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono menjelaskan, pencarian pada hari kedua dengan menurunkan penyelam, tidak membuahkan hasil. Sehingga pencarian dilanjutkan dengan melakukan penyisiran hingga 3 mile.

"Sekitar pukul 18.45 Wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 2,5 mil dari lokasi awal korban hanyut," kata Toto Mulyono, melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat (3/12/2021).

Saat ini, lanjutnya jenazah korban berhasil di evakuasi ke Pelabuhan Belawan dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Tim langsung mengevakuasi korban selanjutnya membawa korban menuju dermaga Belawan untuk diserahkan kepada pihak keluarga yang sudah menunggu di dermaga," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pekerja tenaga bongkar muat (TBM) di Pelabuhan Belawan bernama Budi (50) dinyatakan hilang setelah jatuh ke laut.

Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pekerja lainnya hingga akhirnya diteruskan ke petugas siaga Kantor SAR Medan.

"Menurut informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula pada Rabu siang, sekitar pukul 13.00 Wib korban atas nama Budi berusia 50 tahun, warga Sungai Mati Belawan sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan. Namun tanpa sebab yang pasti, korban tiba-tiba pingsan dan tercebur ke laut dan langsung hilang," pungkasnya.

Rekomendasi