Razia Jelang Natal, Polres Bogor Amankan 6 Pengunjung THM yang Diduga Positif Narkoba

| 09 Dec 2021 15:26
Razia Jelang Natal, Polres Bogor Amankan 6 Pengunjung THM yang Diduga Positif Narkoba
Para pengunjung THM Zentrum di Bogor (Diman Sutini/ERA.id)

ERA.id - Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota bersama TNI merazi sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), salah satunya Zentrum di Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Alhasil, Tim Satuan Narkoba berhasil mengamankan enam orang yang diduga terindikasi memakai narkoba.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Susanto mengatakan, razia ke sejumlah THM ini untuk mengantisipasi peredaran gelap narkotika menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ini kita lakukan supaya di Bogor Kota terbebas daripada narkotika,” kata Agus kepada wartawan di lokasi, Rabu (8/12/2021) malam.

Lanjut Agus, razia terhadap pengunjung ini dilakukan dengan cara tes urine. Di tempat THM ini, ada sekitar 37 orang pengunjung semuanya di tes urine.

“Dari 37 orang ini ada 6 orang yang kita amankan yang patut diduga terindikasi penyalahgunaan narkotika,” ungkapnya.

Untuk memastikan ke 6 orang itu terindikasi penyalahgunaan narkotika, pihaknya akan melakukan uji kedua terhadap orang tersebut di Mako Polresta dan hasilnya akan diketahui mungkin esok hari.

“Karena tidak ada barang bukti, tim kami akan melakukan penyelidikan terhadap 6 orang ini. Tetapi saat pemeriksaan ditemukan barang bukti, baik itu di tempat maupun di badannya, maka akan kita tindak lanjut secara proses hukum,” tegasnya.

“Namun kalau tidak ada barang bukti, hanya tes urine, kami akan bekerja sama dengan BNN atau dengan tim assesment untuk dilaksanakan rehabilitas,” tambah Agus.

Ia menyebutkan keenam orang yang diamankan itu di antaranya 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

Rekomendasi