Jelang Pilkada 2024, Petinggi Golkar Datangi Sulsel, Berpesan ke Taufan Pawe: Perkuat Pencitraan!

| 10 Dec 2021 08:39
Jelang Pilkada 2024, Petinggi Golkar Datangi Sulsel, Berpesan ke Taufan Pawe: Perkuat Pencitraan!
Ilustrasi - Ratusan simpatisan dan kader Partai Golkar (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menekankan kepada Ketua dan Pengurus DPD Golkar Sulsel yang telah dilantik untuk menyelesaikan konsolidasi sekaligus memberi target menang pemilu legislatif dan pilkada termasuk Pemilihan Presiden 2024.

"Misi kita, target kita untuk pemilu maupun pilkada bisa kita capai. Selesaikan konsolidasi yang belum selesai sampai ke akar rumput. Kemudian, menyediakan fungsionaris di Sulsel," ujar Agus Gumiwang usai melantik Pengurus DPD Golkar Sulsel, di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, Kamis (9/12/2021) kemarin.

Selain itu, DPP mengharapkan DPD Golkar Sulsel segera membentuk fungsionaris yang berbasis TPS (tempat pemungutan suara). Selanjutnya, membentuk infrastruktur untuk kegiatan sosialisasi, baik melalui media cetak, media elektronik, dan sebagainya.

Hasil rapat kerja nasional (rakernas) telah diputuskan target menang 60 persen untuk pilkada secara nasional pada 2024.

"Itu bukan hal mustahil, karena capaian hasil pilkada lalu sebesar 61 persen. Untuk Pileg DPR RI kami menargetkan 20 persen (sekitar 115 kursi)," kata Agus Gumiwang yang juga Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin ini membeberkan.

Selain target perolehan kursi dan pilkada, secara nasional target kemenangan usungan calon presiden dari Golkar, bulat mendukung Airlangga Hartarto, juga menjadi bagian dari skenario politik besar partai berlambang pohon beringin rindang ini.

"Pak Airlangga memang sudah menjadi orang yang kita usung jadi calon presiden. Kita akan berjuang untuk beliau menjadi presiden Indonesia. Kalau untuk calon wakil presiden nanti kita lihat," ujarnya kepada wartawan.

Agus Gumiwang saat sambutan pada acara pelantikan jajaran Pengurus DPD Golkar Sulsel menyampaikan, DPP punya peta jalan yakni tiga hal utama. Konsolidasi, rekrutmen, hingga sosialisasi Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Tahun ini, pihaknya segera merampungkan konsolidasi di tingkatan pengurus daerah, tahun 2022 rekrutmen anggota untuk membangun pasukan darat dari Golkar dimulai fungsionaris di Sulsel. Tahun 2023 memantapkan jadwal agenda setting, dan 2024 pendayagunaan kekuatan untuk menyukseskan target menang pilpres, pileg dan pilkada.

"Golkar Sulsel mesti mengambil simpati masyarakat untuk menangkan pemilu. Dukung kegiatan pemerintah daerah, persiapkan saksi berbasis TPS, petakan tokoh adat, pemuda, organisasi, masyarakat di tingkat akar rumput. Lanjutkan pembentukan basis massa dan kelompok kader, serta perkuat pencitraan," katanya kembali menekankan.

Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe pada kesempatan itu mengemukakan, komposisi kepengurusannya tercatat sebanyak 175 orang. Dengan komposisi tersebut, pihaknya yakin target yang diberikan DPP diyakini akan terealisasi.

Taufan juga menyampaikan, dari 24 DPD kabupaten kota, sudah 23 DPD yang sudah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Ia pun meminta seluruh kader, anggota legislatif, mendukung penuh program Pemerintah Daerah Provinsi.

Wali Kota Parepare ini pun berjanji akan mengembalikan kejayaan Golkar sebagai lumbung suara, mengingat partai ini punya sejarah panjang selama tiga rezim.

"Saya minta tolong, ini partai besar, sebagai kapal besar, tentu diterpa ombak besar. Dinamika dalam organisasi partai itu biasanya, kami rindu mengembalikan kejayaan golkar," paparnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana, Pandam XIV Hasanuddin Mochamad Syafei Kasno, kepala daerah dari Golkar serta jajaran pengurus partai golkar.

Rekomendasi