Sebab Suka Futsal, Wali Kota Gibran Bakal Tambah Fasilitas Olahraga di Solo, Keren Ya?

Tim Editor

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bermain futsal bersama para jurnalis di Lapangan Olahraga Penumping Solo, Jumat (10/12/2021). ANTARA/Aris Wasita

ERA.id - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendukung peningkatan fasilitas olahraga di Kota Solo, termasuk penyediaannya di tingkat kecamatan.

"Bagus, biar dimanfaatkan keluarga," kata Gibran usai menjajal Lapangan Olahraga Penumping Solo, Jumat.

Ia mengatakan nantinya lapangan tersebut juga akan ditambah fasilitas lainnya berupa lampu untuk penerangan sehingga diharapkan dapat digunakan untuk aktivitas warga hingga malam hari.


"Tadi bu lurah, bu camat sudah laporan juga biar tahun depan ditambahi lampu, biar bisa olahraga sampai malam," ujar Gibran.

Ia juga berharap agar keberadaan lapangan tersebut bisa ditiru oleh kelurahan maupun kecamatan lain sehingga makin banyak lapangan olahraga yang ada di Kota Solo.

"Ini bagus banget, ada lapangan futsal, basket, voli, tenis, jogging track. Bisa juga disewa dan (pendapatan) bisa dikelola sama kecamatan," tutur Gibran.

Ia mengatakan pembangunan lapangan tersebut menghabiskan anggaran APBD Kota Surakarta Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp1.591.438.400 dengan waktu penyelesaian 120 hari.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Gibran juga sempat bermain futsal dengan para jurnalis. Bahkan, Gibran menciptakan lima gol ke gawang lawan.

"Saya sering banget main futsal, sering olahraga," ungkap Gibran.

Tag: gibran rakabuming raka olahraga futsal gibran wali kota solo wali kota solo

Bagikan: