Giliran PSI Temui Gibran, Ngobrol Apa Saja?

| 07 Feb 2023 21:45
Giliran PSI Temui Gibran, Ngobrol Apa Saja?
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA)

ERA.id - Kali ini giliran tokoh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga merupakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dewan Pembina PSI yang juga merupakan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Raja Juli Antoni yang berbincang dengan Gibran di Rumah Dinas Loji Gandrung, Selasa (7/2/2023). 

Sayangnya dalam pertemuan ini Raja Juli Antoni enggan mengungkap apa isi pembicaraannya dengan Gibran. Pertemuan mereka berlangsung sekitar satu jam. 

"Sudah lama nggak ketemu mas Wali. Ya silaturahmi aja dan kangen-kangenan. Udah beberapa bulan nggak ketemu," ucapnya usai pertemuan. 

Sayangnya ia juga mengelak saat ditanya apakah membahas mengenai persoalan sengketa Sriwedari. Ia menyanggah jika ada obrolan mengenai tanah Sriwedari. 

"Itu tadi soal pertanahan di sini. Rileks aja, nggak ada poin-poin serius. Nggak, nggak ke situ (Sriwedari)," ujarnya. 

Namun saat ditanya terkait politik, ia mengatakan akan memberikan dukungan penuh pada Gibran. "Kita berjuang terus dengan Mas Wali. Beliau kerenlah. Insyaallah tambah keren. dalam hal macam-macam. Solo terus membaik," katanya. 

Sementara itu Gibran sendiri mengungkapkan jika di tahun ini sengketa Sriwedari akan selesai. "Doakan saja rampung tahun ini. Nanti saja, jangan diberitakan, nanti tahu-tahu selesai," ucapnya. 

Namun saat ditanya lebih lanjut tentang obrolannya dengan Raja Juli Antoni, Gibranpun enggan mengungkapkan. "Hanya sejam. Rahasia (poinnya)," katanya. 

Sebagai informasi, beberapa waktu belakangan banyak menteri yang berkunjung ke Solo. Di antaranya yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hingga terakhir Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni.

Rekomendasi