Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024, Relawan Sobat Anies Deklarasi di Kampung Jokowi

| 12 Dec 2021 19:25
Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024, Relawan Sobat Anies Deklarasi di Kampung Jokowi
Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

ERA.id - Ratusan relawan Anies Baswedan dari berbagai daerah mendeklarasikan diri sebagai Sobat Anies, Minggu (12/12/2021). Kegiatan yang digelar di hotel Lor In Solo ini salah satunya bertujuan untuk mendongkrak elektabilitas Anies dalam rangka persiapan Pilpres 2024.

Inisiator kegiatan sekaligus Dewan Pembina Sobat Anies, Loh Sukmo Kuncoro menjelaskan, deklarasi yang dilakukan ini memang dilakukan sejak dini. Hal ini, untuk menjaga agar elektabilitas sosok yang saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tetap tinggi.

"Kenapa harus segera dideklarasikan karena Anies faktanya tidak punya partai. Artinya kita berupaya keras supaya elektabilitasnya terus naik," terang Sukmo kepada wartawan usai deklarasi.

Partai, lanjutnya, akan cenderung mendukung atau mengusung orang yang punya elektabilitasnya tinggi. Tetapi, jika deklarasi menunggu masa jabatan sebagai DKI 1 habis maka akan tidak efektif.

"Kalau tunggu masa jabatannya berakhir elektabilitasnya turun. Kita akan sosialisasikan visi misi Anies untuk indonesia. Sosialisasikan melalui media sosial. Supaya masyarakat mendapatkan informasi yang benar siapa Anies, dan diharapkan partai2 mendukung anies dalam kontestasi politik," paparnya.

Sukmo menyampaikan, sampai saat ini jumlah relawan Anies sudah mencapai ribuan. Dan relawan tersebut tersebar di setiap kota di Indonesia.

"Secara nasional sudah ada ribuan, seluruh kota di Indonesia sudah ada semua. Deklarasi di Solo baru pertama ini tapi nanti deklarasi juga akan diadakan di kabupaten-kabupaten," tutur Sukmo.

Sukmo juga menegaskan, bahwa relawan Anies ini tidak pernah berafiliasi dengan partai atau pun organisasi manapun. Setiap kegiatan yang dilakukan didanai menggunakan dana operasional sendiri.

"Sobat Anies relawan mandiri, semua anggaran didapatkan dari patungan, tidak berafiliasi dengan partai manapun, organisasi apapun," kata Sukmo.

Dalam kesempatan yang sama Juru bicara sekaligus Humas Sobat Anies, Maudi Asmarawati mengatakan, relawan menilai Anies sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Sobat Anies terdiri dari relawan Pak Anies konsisten dukung Pak Anies sebagai pemimpin masa depan Indonesia. Kinerja Pak Anies sudah terbukti, janji Pilgub juga ditepati, beliau sangat cocok pimpin Indonesia ke depan," pungkasnya.

Rekomendasi