Gibran Ogah Tutup Akses Keluar Masuk Solo Meski Omicron Telah Masuk Indonesia: Ekonomi Gak Bisa Gerak

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak terlalu khawatir dengan terdeteksinya Omicron di Indonesia. Pasalnya varian Omicron tidak berbahaya dan jauh lebih ringan dibandingkan varian Delta. Meski tingkat penyebarannya lebih cepat.

Hal ini dikatakan oleh Gibran pada Jumat (17/12/2021). ”Tenang saja, semua sudah divaksin. Omicron juga tidak seganas Delta,” kata Gibran.

Saat ini langkah yang diambil oleh Pemkot Solo yakni dengan cara mempercepat vaksinasi. Terutama vaksinasi bagi anak-anak yang tengah disusun penjadwalannya.


Lagi pula Gibran juga memutuskan untuk tidak menutup akses keluar masuk kota Solo. Dia tidak ingin aktivitas ekonomi yang saat ini sudah mulai berjalan, kembali terhambat.

”Kalau ditutup kabeh ekonomi nggak bisa bergerak,” katanya.

Ia akan mengantisipasi kenaikan angka kasus dengan cara peningkatan kapasitas di rumah sakit. Selain itu tempat isolasi terpusat juga sudah disiagakan untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Termasuk menyiagakan tenaga kesehatan (nakes), oksigen, ventilator dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan.

”Semua sudah standby, sesuai dengan instruksi dari gubernur,” katanya.

Tag: gibran rakabuming wali kota solo

Bagikan: