Sengketa Lahan Kelar, Gibran Minta Pembangunan Masjid Sriwedari Dilanjutkan

| 01 Apr 2024 15:30
Sengketa Lahan Kelar, Gibran Minta Pembangunan Masjid Sriwedari Dilanjutkan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/4/2024). (Antara/Aris Wasita)

ERA.id - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta pembangunan Masjid Sriwedari di Solo, Jawa Tengah, yang sempat terhenti akibat sengketa lahan kembali dilanjutkan.

"Kami mendorong agar yayasan panitia ini diaktifkan kembali untuk cari CSR (corporate social responsibility). Masalah hukum sengketa sudah selesai," kata Gibran di Solo, Senin (1/4/2024), dikutip dari Antara.

Menurutnya, WIKA sebagai kontraktor pembangunan sudah menyatakan komitmennya untuk melanjutkan proses pembangunan Masjid Sriwedari.

"Ya sudah ini tinggal gerak saja, bisa dilanjutkan lagi," ujarnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyebut kendala yang terjadi adalah kurangnya anggaran untuk pembangunan. Terkait hal itu, ia meminta agar ditanyakan kepada pihak panitia.

Sementara itu, pada pembangunannya yang lalu, panitia diketuai oleh mantan Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo.

"Pokoknya kami komitmen meneruskan ini sampai selesai. Kalau komunikasi dengan panitia pasti kami lakukan," katanya pula.

Disinggung mengenai target penyelesaian pembangunan Masjid Sriwedari, menurutnya lagi, tergantung dari panitia yang mengumpulkan dana CSR.

"Sekali lagi kami kembalikan ke panitianya dan yayasan, seberapa cepat bisa mengumpulkan CSR, itu saja. Saya kembalikan ke yayasan, ke Pak Purnomo ya, tapi saya yakin bisa selesai ya," tutup Gibran.

Rekomendasi