Kapan Vaksinasi untuk Anak TK? Pemkot Solo: Sedang Dijadwalkan

| 21 Dec 2021 17:19
Kapan Vaksinasi untuk Anak TK? Pemkot Solo: Sedang Dijadwalkan
Vaksinasi Anak dok. Pemkot Solo

ERA.id - Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai memvaksin anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi berpusat di sekolah-sekolah. Hanya saja untuk anak TK, saat ini Pemkot Solo tengah melakukan penjadwalan lanjutan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Retnowati usai seremonial kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Kleco, Selasa (21/12/2021). Totalnya ada 57 ribu anak yang masuk kategori usia ini.

”Kebanyakan mereka divaksin di sekolah-sekolah. Tapi kalau lokasi sekolahnya dekat dengan faskes (fasilitas kesehatan), mereka divaksin di faskes,” katanya.

Sementara untuk anak usia 6 tahun yang masih berada di jenjang TK, hingga kini Dinas Pendidikan Kota Solo masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Pasalnya jumlah anak TK yang masuk kategori usia 6 tahun tidak banyak.

”Kemarin hitungannya sekitar 1-2 ribu,” katanya.

Terkait hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan kemungkinan anak-anak jenjang TK akan diminta untuk datang ke Puskesmas untuk pelaksanaan vaksinasi. Namun ia akan melihat kembali jumlah anak di di salah satu sekolah.

”Kalau ada sekolah yang jumlah muridnya agak banyak, ya nanti dipusatkan di sekolah. Ini kan hanya teknis, kalau tidak ya nanti di salah satu puskesmas,” kata Siti.

Sebagai informasi hari ini Pemkot Solo memulai untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Totalnya ada 57 ribu anak di kota Solo yang divaksin. Untuk pelaksanaan vaksinasinya, Pemkot Solo menargetkan selama dua bulan.

Rekomendasi