Mulai 21 Desember, Gibran Siapkan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

| 15 Dec 2021 21:02
Mulai 21 Desember, Gibran Siapkan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai menyiapkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Rencananya vaksinasi ini akan dilakukan di sela liburan semester.

"Ya libur dulu, tapi nanti diselingi vaksinasi," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (15/12/2021).

Untuk jadwal vaksinasinya akan dimulai pada 21 Desember 2021 mendatang. Rencananya petugas dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo akan mendatangi anak-anak ke sekolah masing-masing.

"Teknisnya akan seperti BIAS (bulan imunisasi anak sekolah). Jadi petugas datang ke sekolah," kata Gibran.

Hanya saja dia tidak bisa menjamin percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Pasalnya ketersediaan vaksin berdasarkan suplai dari pemerintah pusat. Apalagi saat ini Pemkot Solo masih harus menyelesaikan vaksinasi dosis kedua untuk tahapan usia yang terjadwal sebelumnya.

”Kalau dapat banyak ya cepet, SDM kami juga harus menyelesaikan dosis kedua. Makanya jalan sama-sama,” katanya.

Ia berharap pada akhir libur semester ganjil ini, semua anak sudah tervaksin. Apalagi Pemkot Solo juga masih menjalankan program surveilans. "Program vaksinasinya jalan terus, surveilans juga,” katanya.

Ia juga mengimbau agar selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), semua warga tidak bepergian ke luar kota. ”Ora usah nangdi-nangdi, prei meh do nengdi (nggak usah kemana-mana, mau liburan kemana),” tegasnya.

Rekomendasi