Momen Siswa SD Divaksinasi Covid-19 Ditemani Gibran dan 'Naruto'

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi anak yang divaksin bersama cosplayer Naruto di SDN Kleco, Solo, Selasa (21/12/2021)

ERA.id - Suasana SDN Kleco 1 dan SDN Kleco 2 ramai riuh dengan anak-anak yang akan disuntik vaksin Covid-19, Selasa (21/12/2021). Hari ini merupakan hari pertama untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan serentak di 36 titik sekolah di kota Solo.

Berbagai macam ekspresi tergambar dari wajah polos anak-anak ini. Ada yang bersemangat, ada yang deg-degan, ada pula yang menangis. Mereka harus menunggu sesuai antrian urutan mulai dari mendaftar hingga mendapat antrian suntikan.

Anak-anak tersebut mengantri dengan didampingi orang tuanya. Salah satu anak cukup beruntung, sebab saat giliran mendapat suntikan dirinya dihampiri oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Namanya Banyu Satrio. Dia divaksin dengan didampingi ibunya.


Melihat anak tersebut gugup, Gibran kemudian berinisiatif memanggil salah satu cosplayer yang ada di halaman depan sekolah. Cosplayer tokoh Naruto yang dipanggil Gibran. Setelah ditemani oleh Gibran dan Naruto, Banyu kemudian ceria kembali.

Selesai vaksin dia bahkan langsung berlari menghambur ke luar ruang aula. Ibunya pun terpaksa mengejar Banyu karena dia harus kembali ke dalam aula untuk menunggu waktu observasi untuk mengetahui apakah ada dampak dari vaksin tersebut. Saat ditanya, tentang perasaannya, Banyu mengaku grogi.

"Iya, sedikit (grogi)," katanya.

Dalam kesempatan ini, anak-anak dari SDN Kleco 1 dan SDN Kleco 2 divaksin bersamaan dengan acara seremonial dari Pemkot Solo. selain cosplayer Naruto, ada pula tokoh-tokoh lain yang menghibur anak-anak, seperti tokoh Elsa dalam kartun Frozen, salah satu robot dalam Transformer yakni Bumblebee, dan Spiderman.

Cosplayer Naruto diperankan oleh David Widyatomojo sengaja berperan sebagai Naruto untuk menghibur anak-anak agar tidak takut. Ia sengaja berkostum Naruto agar menghibur anak-anak yang takut menjalani vaksinasi.

"Karena anak-anak kan seperti itu, awalnya berani disuntik, tapi setelah melihat temannya menangis jadi ikut menangis. Ini saya bantu bicara pakai genjutsu (salah satu jurus dalam kartun Naruto), diberi sedikit ilusi biar nggak terasa," katanya.

Dan sesuai dengan prediksi David, anak-anak yang awalnya takut, setelah didatangi sosok Naruto yang diperankannya, mereka menjadi berani. "Bahkan mereka mengajak anak-anak lain untuk berani dan tidak takut," katanya.

Sosok Naruto yang kesehariannya sebagai relawan di PMI Surakarta ini berharap agar kondisi segera pulih dan pandemi Covid-19 segera selesai. Dengan begitu pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik.

"Saya harap semoga semua pulih," ucapnya.

Sementara dalam vaksinasi perdana di kota Solo ini, totalnya ada 4.832 anak. Untuk lokasi vaksinnya ada di 36 titik SD di kota Solo.

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan totalnya ada sekitar 57 ribu anak di kota Solo yang akan menjalani vaksinasi. Ia menargetkan vaksinasi untuk anak SD akan selesai dalam dua bulan ke depan.

"Tergantung jatah vaksinnya. Kalau (jatah vaksin) lancar kita selesaikan secepatnya. Saat ini stok vaksin masih aman," ucapnya.

Tag: gibran rakabuming raka covid-19 vaksin covid-19 Naruto

Bagikan: