Dihantam Angin Kencang, Masjid Al-Markaz Makassar Rusak Parah

| 23 Dec 2021 15:11
Pintu Masjid Al-Markaz, di Kota Makassar, rusak dan kacanya pecah usai dihantam angin kencang (Ist)

ERA.id - Masjid Al-Markaz dan rumah jabatan Kapolsek Bontoala rusak parah usai dihantam angin kencang yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kejadian itu diabadikan banyak orang di media sosial. ERA.id pun langsung mengkroscek kebenarannya.

Ternyata benar. Kapolsek Bontoala Kompol Syamsuardi mengiyakan. "Rumah saya tertimpa papan reklame yang tinginya 10 meter di atas permukaan jalan," terangnya.

Dari video yang diterima ERA.id, papan reklame yang terbuat dari besi itu juga menutupi jalan yang menghubungkan Jalan Sunu.

"Sekarang tim lagi sibuk mengevakuasi papan reklame yang roboh itu. Ini saya masih di Polsek Bontoala juga," tambah Syamsuardi, Kamis (23/12/2021).

Keadaan Masjid Al-Markaz

Keadaan Masjid Al-Markaz usai dihantam angin kencang (Ist)


Adapun keadaan Masjid Al-Markaz yang terletak tak jauh dari Polsek Bontoala, di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, juga porak-poranda.

Pintu masjid sampai rusak dan jatuh, jendela serta beberapa lemari kaca yang berada di teras masjid milik pedagang, ikut rusak. Semua karena angin kencang.

Kejadian ini juga sudah beredar viral di sejumlah media sosial. Banyak video yang memperlihatkan wajah masjid berubah meprihatinkan.

Hingga kini belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden malang tersebut. Adapun jumlah kerugian materil dari sana, belum bisa terhitung.

Pohon di beranda Masjid Al-Markaz tumbang usai dihantam angin kencang (Ist)

 

Rekomendasi