Plt Gubernur Sulsel Temani Anies Baswedan sebagai Gubernur Terpopuler

| 03 Jan 2022 17:09
Plt Gubernur Sulsel Temani Anies Baswedan sebagai Gubernur Terpopuler
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok. Sudirman)

ERA.id - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman masuk sebagai 10 tokoh Gubernur Terpopuler versi Indonesia Indicator, berderet dengan Anies Baswedan.

Perolehan itu didapat Sudirman karena namanya disebut dalam 21.863 berita yang nangkring di mesin pencari.

Secara menyeluruh, 10 tokoh yang urutannya dikemas sedemikian rupa, datanya diambil dari 28.779.574 berita yang dimuat 6.470 media online di Indonesia, mulai 1 Januari hingga 19 Desember 2021.

Pengumpulan data dikerjakan oleh Indonesia Indicator, yang merupakan perusahaan riset berbasis Inteligence Media Analytics (IMA) yang berbasis Artificial Inteligence (AI) atau kecerdasan buatan.

"Hasil analisis data mewakili data spontan (subsconscious data/bukan hasil survey yang bisa diarahkan) dari seluruh media," sebut Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bukan cuma namanya yang sering disebut, Sudirman juga dianggap sebagai tokoh yang tergolong sering menjawab pertanyaan media.

"Makna terpegah disini adalah figur yang paling banyak diberitakan media, baik memberikan pernyataan atau tidak," tambahnya.

Sudirman Sulaiman memang bakal menggantikan mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang kemarin terjerat kasus suap, dalam waktu dekat.

Belum banyak yang tahu, kalau Sudirman adalah adik mantan Mentan RI, Amran Sulaiman. Gaya kepemimpinannya yang mengutamakan pembangunan dianggap bisa melanjutkan kerja dari Nurdin Abdullah.

Rekomendasi