PTM Dimulai Pertengahan Januari, Gibran Siapkan Teknis Pelaksanaan Melalui Surat Edaran

| 04 Jan 2022 18:16
PTM Dimulai Pertengahan Januari, Gibran Siapkan Teknis Pelaksanaan Melalui Surat Edaran
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan infrastruktur untuk pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh.

Diperkirakan pembelajaran tatap muka dimulai pada pertengahan bulan ini.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Selasa (4/1/2021). Saat ini Dinas Pendidikan Kota Solo dan Kementerian Agama (Kemenag) Solo tengah mempersiapkan hal ini.

”Jadi teknisnya nanti ada keputusan langsung dari Wali Kota,” kata Teguh.

Menurutnya saat ini pelaksanaan PTM secara 100 persen bisa dilakukan dalam waktu dekat. Diperkirakan pada pertengahan bulan Januari bisa dimulai.

Nantinya untuk teknis pelaksanaan akan diatur melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Surakarta PPKM Level 2 yang berlaku selama tanggal 4-17 Januari 2022.

”Kalau teknisnya kami siapkan sarprasnya. Infrastruktur sudah 100 persen kami siapkan. Tapi untuk keputusannya tetap di Wali Kota, kapan kita bisa mulai PTM 100 persen,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan saat ini pelaksanaan PTM masih dilakukan secara bertahap. Sembari menunggu vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun diselesaikan.

”Ini vaksinasi belum selesai, kalau saya sangat mendukung PTM, saya yakin orang tua murid juga mendukung,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan PTM 100 persen, ia juga masih menunggu perkembangan kasus Covid-19 di kota Solo selama satu hingga dua pekan ke depan.

”Apalagi ini setelah  Natal dan tahun baru. Perlu diantisipasi, tapi nggak ada yang ditakutkan, apa yang ditakutkan,” ucapnya.

Rekomendasi