Pertanyaan Jokowi Berhadiah Sepeda untuk Siswa SDN Nglinduk Grobogan: 3M, Siapa yang Tahu?

| 05 Jan 2022 20:31
Pertanyaan Jokowi Berhadiah Sepeda untuk Siswa SDN Nglinduk Grobogan: 3M, Siapa yang Tahu?
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sejumlah siswa mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat berkeliling dan menyemangati para siswa supaya tidak takut disuntik vaksin. Dia bahkan mendampingi salah satu siswa saat divaksin.

"Takut? Enggak apa-apa. Lihat sini saja. Sakit enggak? Enggak sakit," kata Jokowi dikutip dari video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (5/1/2022).

Setelah meninjau pelaksaanaan vaksinasi, Jokowi juga menyempatkan diri hadir di ruang kelas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat melemparkan pertanyaan kepada siswa apa kepanjangan dari 3M.

"3M, siapa yang tahu?" tanya Jokowi.

Kemudian salah seorang siswi di ruang kelas tersebut menjawab kepanjangan dari 3M yang merupakan salah satu cara penerapan protokol kesehatan.

"Cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak," kata siswi tersebut.

"Pinter," jawab Jokowi.

Karena berhasil menjawab pertanyaan, Jokowi lantas memberikan sebuah sepeda kepada siswi tersebut sebagai hadiah.

Selain menunjau vaksinasi, Jokowi juga meresmikan renovasi gedung SDN 3 Nglinduk. Sekolah tersebut telah selesai direnovasi pada tahun 2020.

Kepala Sekolah SDN 3 Nglinduk, Sri Hartati mengungkapkan, kondisi sekolah sudah lama mengalami kerusakan akibat struktur tanah yang labil. Apabila musim hujan datang, genangan air dan lumpur membanjiri ruang kelas.

“Karena tanahnya yang labil dan memang mestinya sudah lama, ya sudah lama rusak karena alami itu. Akhirnya rusak semua dan air yang di samping kanan, kiri, belakang itu masuk di sini sehingga membanjiri ruang kelas,” ungkap Sri dikutip dari siaran pers Biro Pers Sekretariat Presiden.

Sri pun bersyukur atas upaya pemerintah untuk melakukan renovasi baik gedung maupun lingkungan sekitar sekolah.

“Sebenarnya untuk masalah gedung di sini, ini sudah sangat cukup dan bahkan bagi kami itu luar biasa,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Rekomendasi