Jokowi Bawa dan Serahkan Tiga Sepeda ke Warga Tabalong yang Menjawab Pertanyaannya

| 17 Mar 2023 09:48
Jokowi Bawa dan Serahkan Tiga Sepeda ke Warga Tabalong yang Menjawab Pertanyaannya
Presiden Jokowi (Setkab)

ERA.id - Nisa, Fajri dan Yulia, mendapatkan hadiah sepeda gratis setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

"Yang mahal bukan sepedanya, tapi tulisannya karena dari saya," tutur Jokowi di Tabalong, Jumat (17/3/2023), dalam acara istighosah dan doa bersama di Pendopo Bersinar Tanjung.

Pertanyaan pertama dari Jokowi yakni sebutkan Pancasila dan dijawab dengan lancar serta lantang oleh satu warga bernama Fajri.

Selanjutnya Nisa peraih hadiah sepeda kedua berhasil menjawab pertanyaan Presiden Jokowi soal lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN). "Saya tinggal di perbatasan, jawaban lokasi IKN adalah di Provinsi Kalimantan Timur," jawab Nisa.

Presiden Jokowi pun mengakhiri pidato dengan melontarkan pertanyaan berhadiah ketiga soal alasan ibu kota negara dipindah.

Pertanyaan ini berhasil dijawab dengan benar oleh satu jamaah yang menghadiri doa bersama, bernama Yulia. "Jawaban Ibu Yulia benar, alasan pemindahan ibukota karena penduduk di Jakarta sudah terlalu banyak dan untuk pemerataan pembangunan," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi hadiri di tengah-tengah puluhan ribu warga Kabupaten Tabalong yang mengikuti istighosah dan doa bersama di halaman Pendopo Bersinar Kecamatan Murung Pudak.

Selain Presiden Jokowi hadir pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pertahanan Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolda Kalsel Irjen Andi R, dan pejabat lainnya.

Rekomendasi