Wali Kota Bekasi Kena OTT KPK, Ridwan Kamil Pastikan Jawa Barat Berkomitmen Jadi Daerah Anti-Korupsi

| 06 Jan 2022 18:55
Wali Kota Bekasi Kena OTT KPK, Ridwan Kamil Pastikan Jawa Barat Berkomitmen Jadi Daerah Anti-Korupsi
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan rasa prihatin atas tertangkapnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi oleh KPK.

Walaupun adanya penangkapan, pria yang akrab dipanggil Kang Emil memastikan pelayanan publik dan agenda pemerintah Kota Bekasi tetap berjalan.

"Kabar tertangkapnya Pak Rahmat oleh tim KPK, merupakan hal yang sangat memprihatinkan, meskipun begitu saya harap dan pastikan segala kegiatan yang ada kaitannya dengan pelayanan publik harus tetap berjalan," ungkapnya saat meninjau Stasiun Garut, Kamis (6/1/2022).

Kang Emil juga memaparkan, tiga poin terkait ditangkapnya Wali Kota Bekasi oleh KPK. Pertama, Emil menegaskan belum mengetahui secara detail soal penangkapan Rahmat Efendi.

Kedua, Usai mengetahui adanya penangkapan tersebut. Dirinya langsung mengonfirmasi kepada Wakil Wali Kota Bekasi. Ini dilakukan agar masyarakat Bekasi tidak merasa terganggu.

"Sangat disayangkan adanya penangkapan ini, untuk itu poin selanjutnya saya tetap berkomitmen Jawa Barat bisa menjadi daerah anti-korupsi," tegasnya.

Emil berharap, tidak ada lagi ASN, baik itu pemimpin daerah atau PNS yang melakukan korupsi. "semoga semua bisa mengambil hikmah dari kejadian ini," ucapnya.

Rekomendasi