Berani Jujur Hebat! Petugas Kebersihan Temukan Emas 1 ons di Bandara Kualanamu, Kini Menunggu yang Punya

| 11 Jan 2022 06:53
Berani Jujur Hebat! Petugas Kebersihan Temukan Emas 1 ons di Bandara Kualanamu, Kini Menunggu yang Punya
Dewi Lestari, petugas kebersihan Bandara Kualanamu yang temukan emas seberat 97 gram (Ist)

ERA.id - Seorang petugas kebersihan (cleaning service) di Bandara Internasional Kualanamu (KNO) Sumatera Utara, menemukan sebuah kotak berisi perhiasan emas dengan berat 97 gram.

Kisah itu dialami oleh Dewi Lestari, yang bertugas sebagai cleaning service APS ISS. Ia menemukan sebuah kotak dari toilet wanita di area waiting room terminal Bandara Internasional Kualanamu. Setelah dicek ternyata tas tersebut berisi perhiasan seberat 97 gram.

Perhiasan yang ditemukan Dewi tersebut berisi kalung, cincin, dan gelang. Ia langsung melaporkan temuannya itu kepada petugas Avsec.

Asisten Manager Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu Novita Maria Sari, membenarkan temuan tas berisi perhiasan oleh seorang petugas kebersihan itu. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (4/1/2022) lalu.

"Benar, ada petugas bernama Dewi Lestari yang bertugas sebagai Cleaning Service APS ISS menemukan satu tas berisi perhiasan yang setelah kita cek beratnya 97 gram," kata Novita Maria Sari, Senin (10/1/2022).

Kata Maria, perhiasan tersebut saat ini masih diamankan pihaknya menunggu pemilik dari perhiasan datang ke Bandara Kualanamu untuk mengambil. Namun, pihaknya akan benar-benar memastikan bahwa yang datang adalah pemilik perhiasan.

Maria juga membenarkan setelah menemukan kotak berisi emas itu, Dewi Lestari langsung melaporkan kepada petugas Avsec di area SCP Transit.

"Setelah perhiasan tersebut ia temukan, langsung diserahkan kepada petugas Avsec. Untuk saat ini perhiasan tersebut telah diamankan di Posko Avsec menunggu konfirmasi kehilangan dari penumpang. Kami akan melakukan pemeriksaan secara detail kepada para penumpang yang mengakui kehilangan perhiasannya, jadi tidak asal sembarangan di pulangkan," pungkasnya.

Rekomendasi