Kemarin Dilaporkan ke KPK, Kini Gibran Malah Buka Usaha Kuliner Baru di Solo

| 12 Jan 2022 13:29
Kemarin Dilaporkan ke KPK, Kini Gibran Malah Buka Usaha Kuliner Baru di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan saat ini bisnis gerai makanan Mangkokku berkembang dengan pesat. Tahun ini ditargetkan ada 80 cabang yang akan dibuka di seluruh Indonesia, termasuk Solo.

Kepak sayap usaha Gibran kini makin sukes di tengah isu pelaporan KPK atas dirinya dan sang adik Kaesang Pangarep.

Hal ini disampaikan Gibran saat di Balai Kota Solo, Selasa (12/1/2022). Ia mengatakan untuk cabang yang ada di Solo sudah dibuka.

"Sudah, kemarin kayaknya. Lupa saya," kata Gibran.

Ia menjelaskan lebih jauh untuk peresmiannya akan diserahkan pada adiknya Kaesang Pangarep dan Chef kenamaan Arnold Poernomo. Sebagaimana diketahui bisnis gerai makanan Mangkokku memang didirikan ketiganya dengan mengusung konsep ricebowl.

Untuk cabang di Solo ini, merupakan cabang yang ke 44. Namun sebagai Founder, saat ini Gibran sudah tidak aktif untuk mengurus bisnisnya. Semua sudah diserahkan pada adiknya Kaesang dan rekannya Arnold.

"Biar diurus Kaesang sama Arnold," ucapnya.

Sebelumnya, KPK mendapat laporan terhadap dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang dilayangkan oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dan atau TPPU relasi bisnis anak presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

Rekomendasi