Hadiri Festival Kuliner, Selvi Ananda Jajan Apa?

Tim Editor

Selvi Ananda (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda menghadiri acara Solo International Festival (SICF) di Solo Square, Jumat (22/10/2021). Dalam kesempatan ini Selvi jajan banyak makanan. Mulai dari memborong jajanan tradisional, membeli tengkleng dan berbelanja sayuran.

"Tadi jajan banyak, ada jajan pasar, thiwul, tengkleng, sayuran juga ada. Tadi juga beli sosis Solo dan makanan khas Solo lainnya," kata Istri Gibran Rakabuming Raka ini.

Dalam kesempatan ini Selvi Ananda juga berbicara mengenai potensi kuliner yang ada di kota Solo. dia mengatakan bahwa selama ini warga Solo dikenal dengan istilah keplek ilat yang secara harfiah bisa berarti hobi kuliner. Selain makanan yang dijual di kota Solo pasti laku.


"Makanya kalau ada orang datang ke Solo dan makan apa, pasti nggak bingung karena memang Solo banyak pilihannya. Makanya kita ingin mengenalkan potensi kuliner di kota Solo ini," kata Selvi.

Dengan mengenalkan potensi kuliner di kota Solo ini juga dapat membantu membangkitkan perekonomian di kota Solo. Apalagi saat ini ada upaya untuk pengemasan kaleng makanan khas Solo, khususnya tengkleng.

"Packaging dengan pengalengan ini merupakan bentuk usaha untuk mengenalkan potensi kuliner di kota Solo. Jadi orang dari luar kota nggak harus datang ke kota Solo untuk menikmati tengkleng," ucapnya.

Selain itu saat ini banyak cara lain untuk mempromosikan usahanya. Salah satunya melalui sosial media dan sarana digital lainnya. "Makanan bisa dijual melalui open PO, di era digital semacam ini semua sudah bisa berkembang dengan mudah," katanya.

Tag: gibran rakabuming raka solo Selvi Ananda

Bagikan: