Terungkap! Bukan Cuma Bisnis Es Doger yang Dapat Suntikan Rp71 Miliar, Gibran: Mangkokku Lebih Besar

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. PUPR)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disorot tentang bisnis kulinernya, Goola yang mendapat suntikan dana Rp 71 miliar. Terkait hal ini, Gibran menilai suntikan dana dalam usaha adalah hal yang biasa.

"Iya biasa banget, bukan cuma saya (yang dapat suntikam modal,"  katanya saat ditemui disela tinjauan ke Pasar Legi, Solo, Rabu (19/1/2022).

Ia menjelaskan pemberi suntikan dana tersebut merupakan pihak yang sama dengan pemberi modal untuk Kopi Kenangan.


"Perusahaan seperti itu kan memang tugasnya memberikan dana, biar cabangnya tambah banyak. Investor memang gitu," katanya.

Saat ditanya apakah bisnis yang dirintis Gibran diminati investor, Gibran menyerahkan penilaian tersebut pada investor. "Kan yang ngasih uang investornya, ya terserah investornya," katanya.

Saat persoalan ini dikaitkan dengan politik, Gibran tak mempersoalkannya. Ia bahkan mempersilahkan diselidiki jika memang ada kejanggalan.

"Ya diselidiki, kalau ada kejanggalan ya dilaporke. Saya santai saja, nggak ngurusi seperti itu," ucapnya.

Dirinya menegaskan bahwa selama ini laporan keuangannya juga tidak bermasalah. Ia mengaku melaporkan kekayaannya pada negara secara tertib.

"Silahkan dinilai sendiri. Saya lapor ke LHKPN juga tertib. Kecuali sebelumnya saya nganggur, kalau seperti itu curiga nggak apa-apa," katanya.

Bahkan Gibran menegaskan dirinya tidak akan menghindar jika memang ada yang meminta penjelasan. "Kalau saya menghindar, saya sudah ke luar negeri," katanya.

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwa dana Rp71 miliar tersebut diberikan secara bertahap.

Ia mengungkap, sejauh ini untuk suntikan dana paling besar diberikan pada bisnisnya Mangkokku. Namun ia enggan merinci berapa nominal yang didapat untuk Mangkokku.

"Paling besar (dapat suntikan dana) Mangkokku. Kemarin dapat suntikan dana lagi, kita buka jadi 80 cabang," katanya.

Tag: gibran rakabuming raka Bisnis es doger gibran

Bagikan: