Bisnis Cebong Gibran Dapat Suntikan Dana Rp17 Milyar, Benarkah?

| 22 Jan 2022 09:00
Bisnis Cebong Gibran Dapat Suntikan Dana Rp17 Milyar, Benarkah?
Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Sebuah akun Facebook bernama Anisa Rosa mengunggah tangkapan layar berupa cuitan akun twitter bernama Zainal Abdi Alamsyah.

Dalam cuitan tersebut berisi gambar Gibran Rakabuming Raka tengah mengangkat seekor katak disertai narasi “Wow Bisnis Cbong Gibran Dapat Suntikan Dana 17 Milyar” serta terdapat tautan link artikel democrazy.id.

Dikutip dari Turnbackhoax.id, konten tersebut telah dimanipulasi dari aslinya. dilihat waktu, tanggal dan tahun cuitan twitter pada akun Abdi Alamsyah, gambar dan narasi yang ada memperlihatkan gibran yang tengah memegang 2 gelas es doger yang merupakan bisnisnya, serta tulisan narasi “WOW ! Bisnis Es Doger Gibran Dapat Suntikan Dana 71 Miliar…Pakar : Sepertinya Janggal”, dan merupakan tautan artikel dari situs democrazy.id.

Turnbackhoax.id

Sementara itu terkait suntikan dana 71 Milyar terhadap bisnis es dogernya akhirnya Gibran buka suara. Dirinya menjelaskan dari mana sumber inverstor dananya.

“Itu dari VC (venture capital) itu kayak gitu memang cara kerjanya.Biasa saja kan, bisnis ya kayak gitu. Mangkokku (bisnis Gibran yang lain) beda lagi, duitnya malah lebih gede, nanti kaget semua,” ujarnya.

Ia mengatakan tak perlu ada yang dipermasalahkan. Sebab, menurutnya, apabila dijadikan sebagai alat mencari kesalahan untuk politik tak akan ada habisnya.

“Kalau janggal, janggalnya apa? Kalau cari kesalahan untuk alat politik ya nggak ada habisnya. Nggak ada habisnya kalau cari kesalahan. Lha kan memang kayak gitu satu grup sama Kopi Kenangan, itu sama. Lha apa yang dipermasalahkan,” bebernya.

Rekomendasi