Turut Berduka, Murni Meninggal Demi Melindungi Kalungnya dari Penjambret, Ini Kisah Sedihnya

| 28 Jan 2022 10:13
Turut Berduka, Murni Meninggal Demi Melindungi Kalungnya dari Penjambret, Ini Kisah Sedihnya
Ilustrasi jenazah (Pixabay)

ERA.id - Insiden menyedihkan terjadi di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa 25 Januari 2022. Murni meninggal dunia setelah berusaha melindungi kalungnya dari rampasan penjambret.

Penjambret yang terkutuk itu, saat pupus harapannya, langsung menendang motor Murni. Murni pun jatuh bersama kendaraanya, kepalanya terbentur trotoar.

Informasi itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Kamis (28/1/2022).

Ceritanya begini, Murni dan anaknya pulang dari tempat jualannya di Jalan Durian menuju rumahnya di Panam.

Saat sampai di Jalan Arifin Achmad, tiba-tiba, seseorang mengklakson dari belakang, kemudian si pengklakson menarik bahu korban dan berusaha mengambil kalung perempuan berusia 43 tahun itu.

Namun usaha perampasan tersebut tak berhasil, dan pelaku menendang motor korban. Akibatnya, korban terjatuh dari motor dan kepala korban menghantam trotoar hingga tak sadarkan diri, sedangkan pelaku langsung melarikan diri. Anak korban saat itu selamat dan menghubungi ayahnya.

"Anak korban segera menghubungi ayahnya dan menceritakan yang terjadi. Kemudian pihak keluarga membawa korban ke rumah sakit namun nyawanya tak dapat diselamatkan," ucap Kasat.

Andrie melanjutkan, di hari yang sama sekitar pukul 04.30 WIB, suami korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pekanbaru.

Hingga saat ini Polresta Pekanbaru bersama Polsek Bukit Raya tengah mendalami dan mengumpulkan saksi serta petunjuk yang ada untuk dapat mengidentifikasi pelaku.

"Berdasarkan pernyataan saksi dan petunjuk kami melakukan profiling untuk mendapatkan identitas pelaku. Mohon doanya semoga pelaku dapat segera kami tangkap," pungkasnya.

Saat ini aksi penjambretan kian marak di Kota Pekanbaru terutama saat jalan sedang sepi. Olehnya, pihak kepolisian meminta warga untuk berhati-hati saat mengendarai sepeda motor dan tidak memakai perhiasan yang mencolok agar tidak mengundang perhatian penjambret.

Rekomendasi