Langsung Ngantor Usai Jalani Operasi Akibat Kecelakaan Sepeda, Canda Ganjar: Cuma Ditaleni

| 07 Feb 2022 10:13
Langsung Ngantor Usai Jalani Operasi Akibat Kecelakaan Sepeda, Canda Ganjar: Cuma Ditaleni
Ganjar Pranowo (Wawan H/ ERA.id)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung ngantor Senin pagi ini usai menjalani operasi tangan di rumah sakit akibat kecelakaan bersepeda, Minggu (6/1).

"Teman-teman semua, terimakasih doa dan support-nya ya. Maaf belum bisa balas satu-satu. Benar bahwa saya kemarin jatuh dan harus operasi karena ada satu tulang yang patah," tutur dia Senin pagi, di kantor Gubernur Jateng di Semarang (7/2/2022).

Ganjar memutuskan langsung ke kantor karena merasa kondisinya memungkinkan untuk bekerja. "Karena kayaknya sudah bisa kerja, maka pagi ini saya putuskan langsung ngantor saja daripada rebahan di rumah sakit. Yang penting tetap semangat lah ya," kata dia seraya tertawa.

Sebelum ke kantor, Ganjar berganti dinas di ruang perawatan. Ia juga dikabarkan sempat mengecek situasi Covid-19 di RSUP Dr. Kariadi Semarang, tempatnya dirawat. Semalam, operasi tangannya disebut berjalan lancar. Hari ini Ganjar dijadwalkan mengikuti agenda rapat DPD RI di kantornya.

Sebelumnya, Minggu (6/2/2022), Ganjar jatuh dari sepeda saat berkeliling untuk memantau protokol kesehatan (prokes) masyarakat. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 di ujung jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi, Semarang.

Sepeda Ganjar bersenggolan dengan sepeda lain saat hendak ke kawasan Kota Lama Semarang. Akibatnya, ia menderita luka cukup serius pada bagian tangan kanan, tepatnya pada tulang hasta. Luka itu diduga kuat terjadi karena digunakan untuk tumpuan atau menahan tubuh saat sepeda Ganjar terpelanting. Ganjar pun harus menjalani operasi di bagian tangannya tersebut.

"Saya kemarin dirawat tidak apa-apa. Cuma ditaleni (dibalut), sehari ditangani. Pagi ini langsung diajak kerja sama beliau (pimpinan RS). Menengok kamar-kamar, antisipasi penularan Omicron," kata Ganjar sambil menunjukkan tangan kanannya yang masih dibalut.

Kami juga pernah menulis soal Detik-detik Ganjar Terpelanting dari Sepeda, Luka di Lengan Kanan sampai Harus Operasi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi