Demi Majukan Olahraga, Ketua KONI dan Dispora Makassar Komitmen Bangun Sport Center di Untia

| 22 Feb 2022 14:55
Demi Majukan Olahraga, Ketua KONI dan Dispora Makassar Komitmen Bangun Sport Center di Untia
Kadispora Makassar Andi Pattiware (putih) dan Ketua KONI Makassar terpilih Ahmad Susanto saat berbincang membahas olahraga beberapa waktu lalu. (Dok. Ahmad)

ERA.id - Pemerintah Kota Makassar melibatkan pengurus cabang olahraga dan KONI setempat dalam rencana pembangunan Sport Center di Kawasan Untia Makassar, Sulsel, agar sesuai standar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware, di Makassar, Selasa (22/2/2022), berharap insan olahraga bisa memberikan ide atau masukan, termasuk soal teknis lapangan yang sesuai dengan standar nasional hingga internasional.

Pemkot Makassar melalui Dispora merencanakan pembangunan pusat olahraga di lahan seluas 11 hektar dari 23 hektar yang tersedia di kawasan Untia, Makassar.

Dalam rancangan pembangunan, disebutkan ada dua sarana olahraga yang menjadi prioritas utama yakni gedung olahraga dengan nama MACCA (Makassar Core City of Arena) dan sirkuit balap motor.

Ia menjelaskan, proses pembangunan sport center di Kawasan Untia Makassar, terus berjalan sesuai rencana dan kini tengah persiapan masuk tahapan lelang.

"Kita sementara mempersiapkan proses lelang, Insyaallah secepatnya sudah bisa kita mulai prosesnya. Apalagi rencana pembangunan juga terus kita matangkan," kata Andi Pattiware.

Sementara Ketua Terpilih KONI Makassar. Ahmad Susanto, mengapresiasi Kadispora Makassar yang turut melibatkan dirinya dalam proyek pembangunan sport center tersebut.

Ia mengatakan, dengan melibatkan seluruh pelaku olahraga, maka diharapkan pemanfaatan dan penggunaan sarana prasarana olahraga ini sesuai dengan verifikasi dan standar cabang olahraga.

Rekomendasi